Kami sangat kecewa dengan hasil pertandingan ini. Gol-gol yang kami terima karena kesalahan kami sendiri
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Joko Susilo mengakui kekecewaannya atas kekalahan tim asuhannya dari PSM Makassar di laga pekan keempat Liga 1 2021.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Kamis, Persik harus menerima kekalahan 2-3 dari PSM Makassar.

"Kami sangat kecewa dengan hasil pertandingan ini. Gol-gol yang kami terima karena kesalahan kami sendiri," kata Joko, saat konferensi pers virtual usai laga, Kamis malam.

Menurut Gethuk, sapaan karib Joko, kekalahan itu disebabkan kelengahan pemain sehingga kecolongan di menit terakhir.

Ia menyebut bakal mengevaluasi hasil laga tersebut untuk persiapan menghadapi laga berikutnya, terutama dari sektor lini tengah.

Baca juga: PSM menangi laga dramatis kontra Persik 3-2

Diakui Gethuk, pemain asing Persik Dionathan Machado Tinga yang belum juga bisa memperkuat tim karena cedera sangat memengaruhi lini tengah Macan Putih.

"Suplai bola ke depan kami mengandalkan pada pemain asing yang kebetulan tidak busa main di empat pertandingan ini," katanya.

Karena itu, Gethuk harus berpikir keras untuk memperkuat lini tengahnya sebelum Tinga bisa bermain di pertandingan selanjutnya.

Baca juga: Pelatih Persik: Kondisi Tinga masih 60 persen jelang lawan PSM

Selain lini tengah, mantan asisten Milomir Seslija, pelatih PSM Makassar semasa menangani Arema FC itu juga akan mengevaluasi soal komunikasi antarpemain.

"(Soal) Komunikasi sempat terjadi di awal-awal pertandingan dulu dan sudah membaik. Tapi melihat laga hari ini komunikasinya buruk sekali," pungkasnya.

Sementara itu, gelandang Persik Kediri Krisna Bayu Otto mengakui semua pemain sudah bekerja keras, tetapi ternyata kecolongan di menit terakhir.

Diakuinya, konsentrasi pemain harus tetap terjaga dari menit awal sampai akhir agar kesalahan tersebut tidak terulang di pertandingan ke depan.

Baca juga: Joko Susilo kecewa Persik diimbangi Tira Persikabo
Baca juga: Pelatih Persik: Ibrahim Bahsoun jarang bermain karena masalah adaptasi

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021