Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung harus puas bermain imbang tanpa gol melawan Borneo FC di pekan keempat Liga 1 pada Kamis malam di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Pada pertandingan ini Persib masih menggunakan beberapa pemain andalannya namun harus kehilangan Ezra Walian yang cedera bahu dan Geoffrey Castillion yang tidak masuk daftar susunan pemain.

Pada babak pertama kedua tim masih seimbang soal penguasaan bola dan jalannya pertandingan dan kerap melakukan beberapa ancaman ke gawang lawan masing-masing.

Persib Bandung sempat mengancam gawang Borneo FC yang dikawal oleh Angga Saputro ketika Wander Luiz mendapatkan umpan dari Febri Hariyadi.

Baca juga: Supardi minta Persib Bandung waspadai semua pemain Borneo FC

Berada di kotak penalti Borneo FC, Wander Luiz gagal memaksimalkan peluang tersebut setelah tendangannya melambung tinggi di atas gawang.

Selanjutnya Borneo FC sempat mengancam gawang Persib Bandung melalui Terens Puhiri namun tendangannya masih belum menemui sasaran.

Setelah itu tidak ada peluang-peluang yang mengancam dari kedua tim yang membuat skor imbang 0-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, kedua tim masih mengambil bermain secara seimbang dan sesekali mencoba memberikan tekanan di area pertahanan lawannnya.

Baca juga: Persib Bandung akui persiapan timnya baik jelang laga kontra Borneo FC
Baca juga: Tantang Persib Bandung, Borneo FC harus lebih termotivasi

Persib Bandung sempat kembali mengancam melalui Wander Luiz, Beckham Putra, Febri Hariyadi dan Esteban Vizcarra namun tidak ada yang menemui hasil.

Borneo FC juga sesekali melakukan serangan ke lini pertahanan Persib Bandung salah satunya melalui pemain muda Muhammad Sihran yang sempat melepaskan tembakan namun masih bisa diamankan penjaga gawang Deden Natshir.

Hingga berakhirnya babak kedua ini, kedua tim pada akhirnya tidak bisa memecah kebuntuan dan harus puas dengan skor akhir 0-0.

Raihan satu poin ini membuat Persib berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 8 poin dari empat pertandingan, sedangkan Borneo FC duduk di peringkat 8 dengan raihan 5 poin dari empat laga.

Selanjutnya dijadwalkan Persib Bandung akan berlaga melawan Persikabo di pekan kelima Liga 1 pada Senin (27/9) pukul 19:00 WIB sedangkan Borneo FC akan meladeni Bali United pada Selasa (28/9) pukul 18:15 WIB.

Baca juga: Borneo FC siap tunjukan kualitas ketika hadapi Persib Bandung
Baca juga: Pelatih Persib ingin duetkan Castillion-Luiz di laga kontra Borneo FC

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021