Jakarta (ANTARA) - Tammy Abraham mengantarkan AS Roma kembali ke jalur kemenangan lewat gol semata wayangnya saat mereka menundukkan Udinese 1-0 dalam laga pekan kelima Liga Italia di Stadion Olimpico, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Abraham mencetak golnya pada menit ke-36 dengan sontekan kaki kanan jarak dekat menyelesaikan umpan kiriman Riccardo Calafiori.

Roma seharusnya bisa unggul lebih cepat bila saja bola sundulan Nicolo Zaniolo tak membentur tiang gawang saat laga baru berusia delapan menit.

Di luar gol Abraham dan tandukan Zaniolo yang ditolak tiang gawang, penyelesaian sepertiga akhir tim besutan Jose Mourinho kurang tajam karena hanya dua kali menemui sasaran dari 12 percobaan tembakan sepanjang laga.

Kendati demikian, kerja mereka di lini belakang cukup disiplin termasuk keberhasilan kiper Rui Patricio mementahkan tembakan sudut sempit Gerard Deulofeu pada menit ke-73.

Patricio juga melakukan penyelamatan krusial lain pada menit pertama injury time kala mengantisipasi tendangan jarak jauh Deulofeu yang melesat tajam dan menepisnya ke atas mistar gawang demi mengunci kemenangan Roma.

Sayangnya, kemenangan Roma diwarnai pengusiran gelandang serang Lorenzo Pellegrini yang harus menerima kartu kuning kedua semenit jelang bubaran.

Roma kembali menempati peringkat keempat klasemen dengan raihan 12 poin, setelah sempat disalip Atalanta (10) dua hari lalu.

Sementara Udinese yang gagal menambah raihan tujuh poin turun ke posisi ke-10, digusur oleh Torino, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Di pertandingan selanjutnya pada Minggu nanti, Roma akan melakoni Derbi della Capitale kontra Lazio berstatus tim tandang sedangkan Udinese menjamu Fiorentina di Friuli.

Baca juga: Lazio masih beradaptasi dengan taktik besutan Maurizio Sarri

Baca juga: Penalti larut Ciro Immobile hindarkan Lazio dari kekalahan di Torino

Baca juga: Napoli lanjutan catatan sapu bersih saat cukur Sampdoria

Baca juga: Gol Diaz dan Hernandez angkat Milan ke peringkat kedua Liga Italia

 

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021