LG akan beli saham di perusahaan keamanan siber mobil Israel

LG akan beli saham di perusahaan keamanan siber mobil Israel

Logo LG. ANTARA/Reuters.

Jakarta (ANTARA) - LG Electronics Inc. mengatakan telah menandatangani kesepakatan untuk mengakuisisi saham di perusahaan keamanan siber otomotif yang berbasis di Israel, Cybellum, dalam upaya memperkuat bisnis suku cadang mobil mereka yang sedang berkembang.

Dikutip Yonhap, Jumat, raksasa teknologi Korea Selatan itu mengatakan akan membeli 63,9 persen saham di Cybellum dan berencana untuk mendongkrak saham lebih lanjut pada akhir tahun ini. Perusahaan Israel itu bernilai 140 juta dollar AS.

Baca juga: LG Chem bersama TK Chemical akan produksi plastik biodegradable

LG mengatakan pihaknya mengharapkan investasi untuk meningkatkan kemampuan keamanan siber dan meningkatkan daya saing dalam bisnis suku cadang mobil, seperti sistem infotainment.

Langkah terbaru datang ketika pembuat peralatan rumah tangga Korea Selatan itu baru-baru ini melipatgandakan upaya dalam bisnis suku cadang mobilnya sehubungan dengan meningkatnya permintaan untuk kendaraan baru yang menggunakan teknologi terhubung dan powertrain listrik.

Pada tahun 2018, LG Electronics mengakuisisi perusahaan penerangan mobil Austria ZKW Group dan mendirikan usaha patungan tahun ini dengan pembuat suku cadang mobil Kanada Magna International Inc. untuk membangun powertrain kendaraan listrik.

Di tengah meningkatnya investasi ke dalam bisnis mobil barunya, LG Electronics memutuskan untuk menghentikan bisnis telepon seluler pada Juli setelah bertahun-tahun merugi.

Baca juga: GM - LG lanjutkan produksi modul baterai Bolt EV

Baca juga: LG selesaikan peningkatan tahap awal pabrik peralatan rumah tangga

Baca juga: LG Display perluas penggunaan layar OLED transparan

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KIT Batang tunggu jadwal Presiden ground breaking Desember

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar