Jakarta (ANTARA) - Barcelona kembali gagal meraih poin penuh saat ditahan imbang tanpa gol di kandang Cadiz dalam lanjutan La Liga pekan keenam di Estadio Nuevo Mirandilla pada Jumat dini hari WIB, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Tim tamu langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan.

Barcelona nyaris membuka skor pada menit ke31 lewat sepakan melengkung Memphis Depay, yang masih bisa digagalkan kiper Cadiz Jeremias Ledesma.

Cadiz merapatkan pertahanan mereka dan membuat Barcelona sulit memberikan ancaman berarti hingga turun minum. Kedudukan 0-0 menjadi penutup babak pertama.

Baca juga: Real Madrid bernafsu terus panen gol saat jamu Villarreal

Tuan rumah hampir mencetak gol saat babak kedua baru berjalan satu menit melalui tendangan Alvaro Negredo ke pojok atas gawang, tetapi bola masih bisa diselamatkan Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona balas mengancam pada menit ke-52 lewat sepakan Depay dari luar kotak penalti, yang masih bisa dipatahkan oleh Ledesma dan mengamankan gawang Cadiz.

Malapetaka menimpa tim tamu saat mereka harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-65 karena Frenkie de Jong mendapat kartu kuning kedua dan diusir wasit usai melanggar Alfonso Espino.

Unggul jumlah pemain, Cadiz berbalik menggempur pertahanan Barcelona.

Pada menit ke-81, Salvi Sanchez mendapat peluang emas saat berhadapan satu lawan satu dengan Ter Stegen. Namun, kiper asal Jerman tersebut masih bisa mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Baca juga: Roberto Martinez enggan komentari soal rumor direkrut Barcelona

Menjelang berakhirnya laga, Barcelona mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui skema tendangan bebas yang diambil Philippe Coutinho.

Namun, bola tendangan Coutinho melebar dari gawang Cadiz.

Tak lama berselang, giliran Depay yang gagal mengonversi peluang menjadi gol setelah tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti berakhir di samping gawang.

Kedudukan 0-0 tidak berubah hingga wasit meniup pluit akhir pertandingan. Cadiz dan Barcelona harus puas berbagi angka di laga ini.

Hasil ini membuat Barcelona tertahan di posisi ketujuh dengan raihan 8 poin. Sementara itu, Cadiz berada di urutan ke-14 dengan 8 poin.

Susunan pemain:

Cadiz (4-4-2): Jeremias Ledesma; Isaac Carcelen (Carlos Akapo 79'), Victor Chust, Varazdat Haroyan, Alfonso Espino (c); Alvaro Jimenez (Salvi 46'), Tomas Alarcon, Fali (Jens Jonsson 40'), Santiago Arzamendia (Alberto Perea 57'); Ruben Sobrino, Alvaro Negredo (Anthony Lozano 57'). Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Ronald Araujo, Gerard Pique, Sergino Dest (Riqui Puig 80'); Pablo Gaviria (Nico Gonzalez 73'), Sergio Busquets (c), Frenkie de Jong; Yusuf Demir (Sergi Roberto 46'), Luuk de Jong (Philippe Coutinho 68'), Memphis DDemir

Baca juga: Sevilla bekuk Valencia dengan skor 3-1
Baca juga: Atletico dilaporkan punya kesempatan datangkan Cristiano Ronaldo


Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021