Clubhouse luncurkan fitur untuk obrolan pribadi

Clubhouse luncurkan fitur untuk obrolan pribadi

Aplikasi Clubhouse terlihat di smartphone dalam ilustrasi yang diambil, Selasa (13/7/2021). ANTARA/REUTERS/Dado Ruvic/am.

Jakarta (ANTARA) - Pada Kamis, (23/9) waktu setempat, platform media sosial berbasis audio Clubhouse meluncurkan fitur agar pengguna dapat melakukan obrolan secara pribadi, dikutip dari Reuters, Jumat.

Fitur tersebut diluncurkan sebagai langkah untuk memperluas ruang obrolan selain obrolan di ruang publik yang dapat memiliki ribuan pendengar.

Co-Founder dan Chief Executive Paul Davison mengatakan, Clubhouse yang merupakan pelopor fitur "audio sosial" tersebut ingin membuat pengguna dapat melakukan obrolan secara pribadi.

"Banyak orang yang mengenal kami untuk percakapan besar, tapi alasan orang tetap tinggal begitu lama adalah karena mereka menemukan teman-teman mereka dan bertemu teman baru," katanya.

Pengguna Clubhouse dapat "melambai" pada teman-teman di dalam aplikasi yang mengisyaratkan bahwa mereka terbuka dengan obrolan pribadi. Ruang obrolan pribadi pun akan terbuka ketika seseorang menerima lambaian tersebut.

Pengguna kemudian dapat mengundang lebih banyak kontak ke ruang pribadi atau memilih untuk membuka obrolan mereka kepada publik.

Baca juga: Clubhouse rancang fitur baru mengundang teman

Baca juga: Clubhouse luncurkan efek audio spasial, bantu obrolan lebih hidup

Baca juga: Clubhouse sematkan ragam fitur dan sesi baru di aplikasi

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PeduliLindungi miliki fitur pendataan vaksinasi WNI di luar negeri

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar