Spotify: Podcast jadi konten audio andalan untuk segarkan hari

Spotify: Podcast jadi konten audio andalan untuk segarkan hari

Ilustrasi - Orang merekam podcast. ANTARA/Pexels.

Jakarta (ANTARA) - Layanan musik dan audio digital Spotify melalui laporan "Culture Next 2021" menyebutkan saat ini semakin banyak orang mengandalkan konten audio, termasuk podcast, untuk membuat hari mereka lebih seru dan mengesankan.

Mengutip keterangannya pada Jumat, sekitar 83 persen milenial dan 66 persen generasi Z di Indonesia juga mengatakan bahwa mendengarkan konten audio dapat menurunkan tingkat stres mereka.

Namun mencari waktu untuk menikmati podcast atau bahkan memilih podcast mana untuk didengarkan dapat menjadi hal yang rumit bagi sebagian orang.

Baca juga: Konten podcast komedi dan horor paling digemari di Spotify Indonesia

Melalui kampanye terbarunya bertajuk "Bikin Momen Bebas Bosen" yang akan diluncurkan mulai 24 September di seluruh Indonesia, Spotify menunjukkan bagaimana podcast dapat membuat rutinitas harian yang membosankan menjadi lebih menarik, serta membantu penggunanya memilih acara podcast yang tepat untuk setiap mood dan momen.

Podcast di pagi hari
Mendengarkan podcast pagi-pagi dapat menjadi cara alternatif untuk menyegarkan hari-hari, terutama jika Anda disibukkan dengan pekerjaan rumah atau menyiapkan sarapan.

Pendengar dapat mendengarkan sesuatu yang ringan untuk meningkatkan suasana hati seperti podcast humor atau bincang-bincang yang menyenangkan.

Jika Anda menginginkan konten yang lebih serius, Spotify juga memiliki berbagai pilihan podcast berita pendek atau ramalan bintang harian. Beberapa podcast yang bisa menjadi pilihan adalah "Kinosgina", "Podcast Fitrop", "Ramalan Zodiak Hari Ini", dan "Kompas TV".

Saat di perjalanan
Podcast berita dan komedi bisa menjadi pilihan untuk momen ini. Jika Anda penggemar musik tetapi juga ingin mendengarkan podcast, cobalah mixed-media playlist yang baru saja diluncurkan Spotify bernama "Teman Perjalananmu".

Playlist yang dipersonalisasi ini akan mengkombinasikan lagu-lagu favorit dengan berita utama terpanas setiap hari. Rekomendasi podcast Spotify antara lain "RAPOT", "Podcast Raditya Dika", dan Teman Perjalananmu.

Saat bekerja dan dengan teman
Konten podcast dengan cerita-cerita seram dapat menjadi cara untuk tetap terjaga sembari bekerja. Rekomendasi Spotify antara lain "Do You See What I See", "Podcast Malam Kliwon", dan "Kisah Horor The Sacred Riana".

Genre podcast, seperti thriller atau crime bisa jadi pilihan bagus untuk kegiatan bersama teman. Rekomendasi Spotify "Lenyap", "Pembunuh Berantai", dan "Podcast Bagi Horror".

Sebelum tidur
Podcast-podcast ASMR mungkin bisa jadi pilihan yang mengantarkan Anda pada perasaan tenang dan damai. Tapi jika sedang merasa sepi, podcast berisi obrolan dan bincang-bincang dapat menjadi pilihan yang sempurna untuk didengarkan. Spotify merekomendasikan "PODKESMAS", "Rintik Sedu", "Suara Puan", dan "BKR Brothers".

Baca juga: "K-pop Daebak" Spotify gaet 3,1 juta pengikut termasuk dari Indonesia

Baca juga: BLACKPINK cetak sejarah baru di Spotify

Baca juga: Album baru Drake berhasil pecahkan rekor di Apple Music dan Spotify

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

INDEF dukung pemerintah pungut PPN Google, Amazon, Netflix, dan Spotify

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar