Danamon tuntaskan vaksinasi pedagang di lingkungan Pasar Sleman

Danamon tuntaskan vaksinasi pedagang di lingkungan Pasar Sleman

Arsip foto - Vaksinasi massal memperingati Hari Statistik 2021 di kantor BPS Maluku, Kota Ambon, Jumat (24/9/2021). ANTARA/John Soplanit.

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) melalui aksi Danamon Peduli telah menyelesaikan vaksinasi massal tahap kedua bagi para pedagang pasar di lingkungan Pasar Slemen, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Bank Danamon berharap dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan pedagang untuk berdagang melayani konsumennya setelah divaksin secara lengkap. Tentunya sambil terus menerapkan protokol kesehatan,” kata Direktur Syariah & Sustainable Finance Bank Danamon Herry Hykmanto dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat.

Bank Danamon percaya pasar membutuhkan perhatian khusus untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 karena masih menjadi tempat yang rawan terjadinya penularan virus corona.

Perseroan juga mendukung komunitas pasar melalui program Healthy Banking for Communities dengan memberikan donasi alat face recognition yang berupa sistem informasi kesehatan karyawan dan perusahaan, vitamin serta masker untuk karyawan PT BPR Bank Sleman.

“Kami berharap dengan adanya dukungan dan kedisiplinan dari semua pihak akan tercipta lingkungan perusahaan yang sehat dan nyaman”, ujar Herry.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Sleman menyampaikan apresiasi kepada Bank Danamon yang bekerja sama dengan Bank Sleman dam telah menunjukan kepedulian kepada masyarakat Sleman dengan memberikan vaksinasi kepada komunitas pasar.

“Kami sangat membutuhkan peran serta berbagai pihak, termasuk dunia usaha dalam mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi guna terbentuknya herd immunity. Jika herd immunity terbentuk maka kita dapat memacu percepatan perbaikan kehidupan ekonomi dan sosial di Kabupaten Sleman,” ujar Danang.

Pada tahap pertama di Agustus 2021 lalu, Danamon menggandeng Kimia Farma dan Bank Sleman juga telah melaksanakan rangkaian program vaksinasi terhadap para pedagang pasar di wilayah Sleman, Yogyakarta.

Beberapa daerah yang menjadi titik lokasi antara lain, Gedung Serbaguna Denggung, Pasar Prambanan, dan Pasar Kuliner Belut Godean. Pada program tahap pertama, Danamon untuk pertama kalinya menggunakan jenis Vaksin Gotong Royong sebagai bentuk tanggung jawab sosial serta mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Indonesia.

Selain itu, Danamon turut mendukung pendistribusian vitamin dan masker serta digitalisasi pembayaran berupa digital collection retribusi pasar dan penggunaan QRIS guna membantu terciptanya transaksi secara non-tunai. Kegiatan tersebut telah direalisasikan pada Pasar Juara Kota Bandung dan Pasar Sleman, untuk memberikan kenyamanan dalam aktivitas perdagangan serta membentuk lingkungan pasar yang sehat dan nyaman khususnya di masa pandemi.

Baca juga: Bank Danamon dan Dompet Dhuafa dirikan tiga rumah sakit darurat
Baca juga: Bank Danamon fokus kembangkan layanan digital di tengah COVID-19
Baca juga: Dirut Danamon cerita tentang suku bunga simpanan di Jepang nol persen

 

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KSOP Cirebon gelar vaksinasi tahap 2 bagi nelayan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar