Jakarta (ANTARA) - Layanan logistik dari Gojek, GoSend, meluncurkan inisiatif #CepetanGoSendInstant sebagai komitmen dalam memastikan layanan pengiriman on-demand yang cepat, aman, dan terjangkau bagi pelanggan.

“Inisiatif #CepetanGoSendInstan ini sebetulnya wujud komitmen kami kepada customer karena GoSend itu bisa dibilang pengiriman yang eksklusif, sekarang kami ingin mencoba memberikan pengiriman cepat ini dalam harga terjangkau,” kata Head of Logistics Business Gojek, Steven Halim, saat konferensi pers virtual pada Jumat.

Ia mengungkapkan ide inisiatif #CepetanGoSendInstant berawal dari kebiasaan menunggu kedatangan paket telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan sehari-hari masyarakat Indonesia, terutama pada masa pandemi. Inisiatif ini hadir untuk mengurangi lika-liku kedatangan paket yang kerap tidak pasti.

“Dengan kecepatan GoSend Instan, masalah menunggu lama dapat teratasi dan bukan hanya untuk mengirim barang yang mendesak saja. Dulu GoSend itu mungkin sempat cuma jadi pertolongan pertama pada waktu kepepet, tapi sekarang bahkan social seller sudah mulai memanfaatkan GoSend Instant,” katanya.

Baca juga: Layanan logistik Gojek meningkat selama pandemi

Saat ini, GoSend Instant tercatat paling populer dan banyak digunakan oleh pelanggan di masa PPKM dengan pertumbuhan 40 persen pada Juni-Juli 2021. Pengguna UMKM yang menggunakan layanan GoSend di tahun 2021 juga meningkat dua kali lipat.

“Kami melihat ada peningkatan yang signifikan sekitar 40 persen, mungkin ada faktor PPKM banyak orang yang memakai layanan GoSend untuk mengirim makanan atau apapun,” kata Steven.

Dengan inisiatif #CepetanGoSendInstant, Gojek memastikan pengiriman on-demand melalui GoSend Instant untuk jarak terjauh (40 km) diselesaikan dalam waktu maksimum 2 jam setelah penjemputan (pick up).

“80 persen GoSend itu biasanya dijemput dalam waktu 12 menit dan 90 persen terkirim dalam waktu 1 jam atau maksimum 2 jam serta tersedia dalam 24 jam,” ujar Steven.

Melalui inisiatif #CepetanGoSendInstant pelanggan bisa mendapatkan promo diskon hingga Rp150.000 untuk pengantaran GoSend Instant dengan menuliskan kode voucher HEMAT, yang berlaku hingga akhir Oktober 2021.

Pengguna layanan GoSend Instant juga dapat memperoleh perlindungan lewat asuransi hingga Rp10 juta, serta #ProteksiEkstra yang mendukung pengantaran tanpa kontak langsung antara mitra driver dengan pelanggan di masa pandemi.

“Inisiatif pertama kami adalah dari sisi affordable dan availability. Sekarang GoSend Instant sudah bisa dinikmati di 75 kota di Indonesia. Di mana pun Gojek berada pasti ada service GoSend Instant, jadi semua orang bisa menikmati layanan ini,” ujar Head of Marketing Logistic Gojek Marsela Renata.

Baca juga: Peneliti sebut skema insentif baru dorong pendapatan mitra Gosend

Baca juga: Aktivitas pengemudi Gojek masih normal di tengah kabar "off bid"

Baca juga: Insentif baru GoSend tak ubah tarif pokok, tapi perbesar peluang mitra

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021