Jakarta (ANTARA) - Eiger Adventure resmi meluncurkan box set berjudul "Music For Adventure" hasil dari kolaborasi enam musisi top tanah air yang dibanderol Rp499 ribu dan diproduksi hanya 400 buah.

"Music for Adventure adalah album kompilasi musik yang pertama bagi EIGER dan untuk produksi ini kita sediakan terbatas hanya 400. Tapi mereka yang belum mendapatkan bisa mengikuti pree order selanjutnya," ungkap GM Marketing EIGER Adventure, Riadi Suwarno pada saat peluncuran, Jumat.

Seluruh hasil penjualan dari box set berjudul "Music For Adventure" ini natninya akan disumbangkan. Dalam hal ini, Egier menggandeng Benihbaik.com untuk menyalurkan hasil penjualan kepada Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF).

"Seluruh hasil keuntungan yang didapat dari penjualan album ini akan kami donasikan untuk misi konservasi orangutan yang habitat aslinya di hutan tropis Indonesia," kata dia.

Baca juga: Botol plastik dan bambu menjelma carrier oleh Eiger

Baca juga: Eiger akan laksanakan Ekspedisi Merah Putih di Gunung Hkakaborazi


Musisi yang terlibat dalam projek ini adalah musisi papan atas, seperti Iwan Fals, Fiersa Besari, Endank Soekamti, Alffy Rev, Navicula, Fourtwnty, dan lima musisi lokal yang merupakan para pemenang audisi "Music for Adventure".

"Para musisi ini memang datang dengan panggilan jiwa mereka, mereka yang mengikuti audisi ini bahkan mereka tidak tahu benefit yang mereka dapatkan nantinya, namun mereka sangat antusias sekali untuk mengikuti ajang ini," jelas Erix Soekamti yang bertugas sebagai produser dalam proyek ini.

Disisi lain, terpilihnya 5 band lokal di album kompilasi musik ini pun melalui proses yang tidak mudah. Ada lebih dari 1.000 band mengirimkan karya yang memiliki relevansi dengan alam. Setelah proses yang cukup panjang, EIGER bersama dengan Beli Album Fisik kemudian memilih 5 band terbaik untuk masuk ke album ini.

Dalam kesempatan ini, hadir pula Founder Benihbaik.com, Andy F Noya yang mengatakan bahwa Eiger bukan sekedar sebuah brand melainkan sebuah gerakan yang berfokus pada alam sekitar.

"Kami pun secara transparan akan terus melaporkan dana yang masuk sampai berapa yang sudah disalurkan," kata Andy F Noya.

Dijual terbatas seharga Rp499 ribu, album kompilasi ini berisikan CD dengan 12 lagu, DVD yang menggambarkan proses dibalik pembuatan lagu, sertifikat, benih tanaman, photocard beserta lirik, photobook, kaos dan masker eksklusif serta perlengkapan makan berbahan kayu.

Baca juga: EIGER gandeng tiga seniman lokal kenalkan Indonesia lewat kaus barunya

Baca juga: Eiger kibarkan Merah Putih di goa, tebing, dan laut

Baca juga: Perlengkapan sebelum lakukan "road trip" saat kondisi memungkinkan

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021