Tokocrypto umumkan kemitraan strategis dengan Bekind

Tokocrypto umumkan kemitraan strategis dengan Bekind

Tokocrypto umumkan kemitraan strategis dengan Bekind (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Tokocrypto melebarkan fokusnya pada pengembangan ekosistem blockchain di Indonesia dengan menjalin kemitraan strategis dengan Bekind.

BeKind yang lahir dari program inkubator start-up TokoLaunchpad merupakan proyek blockchain pertama di Indonesia yang mengembangkan ekosistem sosial/donasi yang kuat dan terukur berdasarkan bukti melalui platform digital yang transparan.

Baca juga: NFT TokoMall buka peluang monetisasi seni digital di pasar global

Saat ini, BeKind berfokus membangun kemitraan dengan berbagai pihak demi mewujudkan misinya, seperti Tokocrypto dan platform penggalangan dana WeCare.id serta para mitra lainnya.

"Kami sangat berharap agar program inkubator yang akan kami jalankan ini mendorong ekosistem dan pemanfaatan blockchain di berbagai industri di Indonesia," ungkap Nanda Ivens, Chief Marketing Officer Tokocrypto dalam siaran pers, Jumat.

Nanda mengatakan, potensi dan pengalaman yang dimiliki BeKind menawarkan value yang unik dan bisa memberikan inovasi pada proses donasi di Indonesia dengan pemanfaatan blockchain.

"Semoga dengan kolaborasi bersama Tokocrypto adopsi token BKND makin meluas dan makin banyak masyarakat yang tergerak untuk saling membantu sesama, tentunya dengan lebih mudah dan transparan, demi menghasilkan impak yang lebih besar dan berkelanjutan,” ujar Fajar Jasmin, CEO BeKind.

Selain fokus pada inkubasi BeKind, Tokocrypto juga menggandeng Bekind untuk mengembangkan program yaitu TokoCare. Pengalaman BeKind di ranah sosial akan membantu pengembangan TokoCare dalam menghadirkan program-program sosial yang terukur dan tepat guna pemanfaatannya bagi masyarakat Indonesia.

Salah satu proyek awal TokoCare yang dilaksanakan bareng BeKind adalah distribusi 90 tabung oksigen secara gratis ke beberapa rumah sakit di Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada Agustus lalu, dan didukung oleh WeCare.id dan Kementerian Perindustrian.

Selain itu, TokoCare bersama TokoMall akan menghadirkan pendanaan berkelanjutan dalam bentuk NFT Charity. Pendanaan itu didapatkan dari kategori TKO Original dalam laman TokoMall yang berisikan artwork original dari Tokocrypto.

Chung Ying Lai, Chief Strategy Officer dari Tokocrypto menambahkan, “Konsep NFT Charity ini menjadi hal baru yang kami tawarkan kepada para kolektor atau antusias NFT artwork di Indonesia untuk dapat mengoleksi karya seni sekaligus donasi. 100 persen transaksinya akan disalurkan untuk donasi melalui TokoCare guna membantu penanggulangan isu sosial hingga kesehatan di Indonesia.”


Baca juga: NFT Freddie Mercury dilelang untuk amal

Baca juga: Twitter buat fitur berikan tip pakai bitcoin

Baca juga: "Oxygen for Indonesia" rampungkan dana Rp10 miliar lewat NFT

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polda Banten ungkap transaksi palsu di lokapasar, raup Rp400 juta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar