Xiaomi Pad 5 dilaporkan habis terjual kurang dari 10 menit di Eropa

Xiaomi Pad 5 dilaporkan habis terjual kurang dari 10 menit di Eropa

Xiaomi Pad 5 (ANTARA/HO-Xiaomi Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Xiaomi Pad 5 dilaporkan habis terjual kurang dari 10 menit di seluruh saluran dalam penjualan perdana di Eropa, demikian dikutip Gizmochina, Jumat.

Xiaomi Pad 5 diluncurkan di Eropa pada 15 September dan mulai dijual pada 23 September. Tidak diketahui jumlah unit yang disediakan dalam penjualan tersebut.

Ludesnya Xiaomi Pad 5 menunjukkan adanya permintaan yang kuat untuk perangkat tablet. Harga yang ditawarkan untuk perangkat itu, yakni 299 euro (Rp5 juta) dinilai turut mendongkrak penjualan.

Baca juga: Xiaomi luncurkan proyektor, router, dan Mi Smart Band 6 NFC

Xiaomi Pad 5 dilengkapi layar LCD berukuran 11 inci dengan resolusi 2560 x 1600 piksel, refresh rate 120Hz, PPI hingga 275, dan rasio kontras 1500:1.

Perangkat ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 860 yang dipasangkan dengan RAM 6GB. Tablet tersebut hadir dalam dua opsi penyimpanan yakni 128GB dan 256GB.

Pad 5 mengemas kamera 13MP tunggal dengan lampu kilat LED di bagian belakang. Pada bagian depan terdapat kamera 8MP yang mendukung Face unlock. Tablet ini juga memiliki empat speaker built-in.

Mi Pad 5 mengemas baterai 8720mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W. Perangkat itu berjalan pada sistem operasi MIUI For Pad baru yang menghadirkan fitur-fitur seperti metode input khusus, layar terpisah, jendela kecil, jendela paralel, dan fungsi lainnya.

Belum ada kabar terbaru terkait kapan tablet tersebut akan mulai dijual lagi.

Baca juga: Xiaomi bantah batasi komunikasi pengguna di Uni Eropa

Baca juga: Akan ada ponsel Xiaomi Civi, dirilis 27 September

Baca juga: Lithuania minta penduduknya tidak gunakan ponsel China

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Raksasa teknologi China Xiaomi resmikan pabrik di Istanbul

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar