Liga 1 Indonesia

Kemenangan atas Persiraja modal besar Persipura hadapi laga berikutnya

Kemenangan atas Persiraja modal besar Persipura hadapi laga berikutnya

Pesepakbola Persipura Jayapura Gunansar Mandowen (kanan) melakukan selebrasi usai bertanding melawan Persiraja Banda Aceh saat berlaga pada lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021). Pertandingan tersebut dimenangkan Persipura Jayapura dengan skor 1-2. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/hp. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago menyebut kemenangan tim asuhannya dalam laga pekan keempat Liga 1 2021 melawan Persiraja Banda Aceh menjadi modal besar untuk menghadapi laga selanjutnya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat, Persipura menundukkan Persiraja 2-1.

"Kami sangat bersyukur pemain menunjukkan sebuah peningkatan performa yang baik meski belum sempurna. Ini sangat menjadi modal pertandingan selanjutnya," kata Jacksen dalam konferensi pers virtual usai laga, Jumat malam.

Bigman, sapaan karib pelatih asal Brazil itu, mengapresiasi anak asuhnya yang telah berkomitmen menunjukkan permainan terbaiknya dan bisa bertahan hingga akhir kompetisi.

Saat ini anggota skuad yang diturunkan Jacksen seluruhnya adalah pemain lokal karena pemain asing Mutiara Hitam masih didera cedera.

Baca juga: Kalahkan Persiraja 2-1, Persipura cetak kemenangan perdana

Jacksen mengaku tidak pernah membedakan pemain lokal dengan pemain asingnya karena sama-sama berkualitas.

"Tidak ada pemain lokal atau asing karena bagi saya semua adalah pemain Persipura," tegas dia.

Kebetulan, kata dia, saat ini pemain asing belum bisa memperkuat tim, tetapi dalam laga ke depan pasti akan diturunkan jika memang siap.

Tiga pemain asing Persipura, yakni Henrique Motta, Takuya Matsunaga, dan Yevhen Bokhashvili masih menjalani proses pemulihan dari cedera.

Sementara itu, striker Persipura Yohanes Ferdinando Pahabol bersyukur timnya meraih kemenangan perdana setelah tiga laga.

"Bersyukur karena bisa menang. Tuhan berikan kami hasil yang baik. Saya senang dengan kemenangan tim kami," kata Pahabol yang menyumbangkan satu gol dalam laga tersebut.

Baca juga: Pelatih Persiraja kini fokus pertandingan selanjutnya

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Perangi COVID-19, Boaz Solossa lelang jersey TSC 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar