Pemkot Bogor sambut baik Jbound bersertifikat CHSE dari Kemenparekraf

Pemkot Bogor sambut baik Jbound bersertifikat CHSE dari Kemenparekraf

Tangkapan layar berita video, suasana tempat wisata Jbound, Kota Bogor. (ANTARA)

Kota Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kota Bogor menyambut baik tempat wisata Jbound bersertifikat CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif karena memenuhi kebersihan (cleanliness), kesehatan (health), keselamatan (safety), dan kelestarian lingkungan (environtmental sustainability).

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Wawan Sanwani di Kota Bogor, Jumat, mengatakan Jbound menjadi inspirasi bagi tempat wisata lain dan menjadi tempat wisata pertama yang bersertifikat CHSE dan penerapan akses pedulilindungi, dalam upaya peningkatan geliat ekonomi pada masa penerapan PPKM level 3.

Jbound yang berlokasi di Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan merupakan taman wisata yang menyediakan berbagai sarana edukasi dan outbound, animal feeding (memberi makan binatang ternak), family gathering, kebun binatang mini, dan arena bermain.

Wawan mengatakan Kota Bogor telah memiliki sampel agar tempat wisata lain bisa melihat apa saja yang diterapkan Jbound sehingga diberi kepercayaan meraih sertifikat CHSE.

Dengan memiliki sertifikat tersebut, tempat wisata dapat membuat wisatawan merasa nyaman dan aman.

Wawan berharap dengan dibukanya kembali Jbound, akan didatangi banyak wisatawan sehingga perekonomian bergerak kembali.

Di Kota Bogor terdapat sedikitnya 10 objek wisata yakni Kebun Raya, Taman Topi (Plaza Kapten Muslihat) Istana Bogor, Museum Zoologi, Museum PETA, Museum Etnobotani, Prasasti Batu Tulis, Danau Situgede, Museum Tanah, dan Museum Perjuangan.


Baca juga: Pemkot Bogor izinkan objek wisata uji coba dibuka kembali

Baca juga: Libur Lebaran, tempat wisata di Bogor tetap buka untuk warga lokal

Baca juga: Wisatawan ke Kota Bogor harus miliki hasil tes yang negatif

Pewarta: Linna Susanti/Budi Setiawanto
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berwisata di Jbound Bogor

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar