Makassar (ANTARA) - Tim futsal Sulawesi Selatan memilih fokus pemulihan stamina sebelum bertemu Jawa Timur dalam penyisihan Grup B Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di GOR Futsal Mimika, Sabtu.

Pelatih Futsal Sulawesi Selatan Azhar Rahman dihubungi dari Makassar, Jumat, mengatakan para pemain memang baru saja bekerja keras demi memenangkan pertandingan melawan Maluku Utara hari ini.

"Sesuai jadwal yang ada, kami akan kembali tampil besok pagi kontra Jawa Timur. Untuk itu, kami langsung melakukan recovery usai mengalahkan Maluku Utara 4-1 pada laga perdana hari ini," kata dia.

Dia tidak begitu mengkhawatirkan Jawa Timur yang  baru akan tampil pertama kali dalam PON ini. Menurut dia, para pemain memiliki stamina yang cukup baik selama persiapan di Makassar.

Baca juga: Tim futsal Sulsel catat kemenangan perdana usai tekuk Maluku Utara 4-1

Tim pelatih juga memilih tetap fokus dan tidak menjadikan stamina sebagai beban atau penghalang meraih hasil maksimal melawan Jatim.

"Saya kira tidak ada persoalan mengenai hal itu. Apalagi kami langsung fokus melakukan recovery dengan berendam air dingin untuk mengembangkan stamina," kata dia.

Mengenai kekuatan calon lawannya, dia mengakui buta dan tidak bisa memprediksi.

Tim pelatih memilih fokus mematangkan strategi dan berharap bermain lebih santai pada laga kedua nanti.

"Kami sama sekali belum memiliki referensi soal kekuatan Jatim. Kita memang tidak pernah melakukan try out karena kondisi pandemi," pungkas di.

Baca juga: Tim bisbol Lampung taklukkan Kalimantan Timur 6-2

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021