Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi dipastikan absen saat Paris Saint-Germain melawan Montpellier pada pertandingan Liga Prancis karena belum sepenuhnya pulih dari cedera, tetapi pelatih Mauricio Pochettino berharap kompatriotnya itu bisa tampil melawan Manchester City di Liga Champions pada Rabu dini hari WIB pekan depan.

Messi mengalami cedera pada lutut kirinya dan pemindaian MRI awal pekan ini telah mengonfirmasinya. Pemain berusia 34 tahun itu juga telah absen saat PSG menang 2-1 di Metz pada Kamis (23/9).

La Pulga akan diperiksa lagi pada Minggu (waktu setempat) menjelang pertandingan kandang Liga Champions melawan City.

"Messi sudah mulai berlari hari ini... Kami akan menilai dia dan kami berharap dia membaik," kata Pochettino kepada wartawan, yang dikutip Reuters pada Jumat.

Baca juga: Skuat bertabur bintang PSG cuma petik hasil imbang di kandang Brugge

"Pada Minggu, kami akan dapat memberikan kabar positif. Kami berharap semuanya berjalan dengan baik dan dia bisa bermain lagi ... Ya, kami berharap dia bisa bermain (melawan City). Kami harus berhati-hati."

Pochettino mengatakan bahwa persiapan melawan City tidak akan memengaruhi pendekatannya lawan Montpellier Minggu (26/9).

“Kami akan lihat, ada opsi berbeda dan sistem berbeda. Kami akan melihat siapa yang memberi tim keseimbangan yang tepat. Kami juga memiliki fleksibilitas untuk berubah seiring berjalannya waktu,” tambah Pochettino.

"Mauro Icardi adalah pemain yang banyak berkontribusi sebelum dia cedera. Dia kemudian pulih dan memberikan dampak besar. Tentu saja, dia menawarkan alternatif dalam serangan kami."

PSG saat ini berada di puncak klasemen Ligue 1 dengan rekor kemenangan sempurna dari tujuh pertandingan, sementara Montpellier berada di urutan ke-10.

Baca juga: Mauro Icardi antar PSG petik kemenangan dramatis atas Lyon
Baca juga: Buntut rusuh, Lens harus mainkan dua laga tanpa penonton

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021