Surabaya (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik lima pejabat pimpinan tinggi pratama atau setara eselon II di lingkungan pemerintah provinsi setempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat malam.

“Kepada pejabat baru, segera lakukan koordinasi dan berikan layanan cepat dari seluruh layanan publik,” ujar Khofifah di sela sambutannya saat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama.

Kelima pejabat eselon II yang dilantik yaitu Benny Sampirwanto yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekdaprov Jatim.

Kemudian, Hudiyono yang sebelumnya Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat sebagai Kepala Diskominfo Jatim.

Baca juga: Gubernur Jatim lantik 16 kepala OPD di Gedung Negara Grahadi
Baca juga: Gubernur NTT melantik Bupati Sabu Raijua dan Bupati Lembata
Baca juga: KPK resmi lantik 18 pegawainya jadi ASN


Berikutnya, Andriyanto yang sebelumnya menjabat Kepala DP3AK sebagai Staf Ahli Gubernur Jatim Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik.

Dua nama lainnya adalah pejabat asal kabupaten, yaitu Akhmad Jazuli yang sebelumnya Sekda Kabupaten Jombang sebagai Staf Ahli Gubernur Jatim Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Serta, Joko Irianto yang sebelumnya Sekda Kabupaten Trenggalek sebagai Staf Ahli Gubernur Jatim Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Proses pelantikan terhadap tiga orang staf ahli merupakan hal baru di era kepemimpinan Gubernur Khofifah, sebab selama ini belum pernah melantik pejabat di posisi tersebut.

“Kepada tiga staf ahli, segera koordinasi dengan BPS. Semisal, staf ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik kaitannya dengan indeks demokrasi,” kata mantan menteri sosial itu.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah juga mengingatkan kepada pejabat yang baru tidak lupa bersedekah karena bisa menolak bala.

“Keberseiringan kita dengan anak yatim dan lantunkan terus Selawat Nabi. Selamat melaksanakan tugas, dan semoga berseiring dengan ridho Allah SWT,” ucap orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2021