Perbaikan Tol Jakarta-Cikampek, pengguna jalan diminta hati-hati

Perbaikan Tol Jakarta-Cikampek, pengguna jalan diminta hati-hati

Titik lokasi perbaikan jalan di ruas Tol Jakarta-Cikampek. ANTARA/Pradita Kurniawan Syah.

Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini. Ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun Cikampek masih beroperasi dan dapat dilalui secara normal
Cikarang, Bekasi (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali melakukan perbaikan di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) dan pengguna jalan diminta berhati-hati selama masa pekerjaan berlangsung.

"Maaf atas ketidaknyamanan akibat pekerjaan ini. Kami mengimbau pengguna jalan yang meninggalkan rumah dalam keadaan darurat agar berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," kata General Manager Representative Office 1 JTTRD Muhammad Taufik Akbar di Cikarang, Jawa Barat, Jumat petang.

Taufik menjelaskan perbaikan jalan dengan metode rigid pavement ini dilakukan di tiga titik sekaligus. Pertama di On Ramp Rorotan Simpang Susun Cikunir dari arah Rorotan menuju Cikampek dengan total penanganan sepanjang 55 meter.

"Pekerjaan di titik ini baru saja dimulai, tepatnya pada pukul 21.00 WIB tadi dan direncanakan selesai pada Senin (27/9) pukul 17.00 WIB," katanya.

Pekerjaan berikutnya berlokasi di Kilometer (KM) 27+276 hingga KM 27+918 lajur 1 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dengan total panjang penanganan 242 meter yang akan dilaksanakan mulai Sabtu (25/9) pukul 20.00 WIB sampai Jumat (1/10) pukul 24.00 WIB.

Pekerjaan titik ketiga berlokasi di KM 36+962 sampai KM 36+750 lajur 1 ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dengan total panjang penanganan 155 meter yang akan dilaksanakan mulai Senin (27/9) pukul 09.00 WIB hingga Sabtu (2/10) pukul 24.00 WIB.

"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini. Ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun Cikampek masih beroperasi dan dapat dilalui secara normal," katanya.

Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, hingga persiapan skema contra flow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat.

Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di ruas Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan Jakarta untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Taufik mengaku pekerjaan perbaikan jalan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan sekaligus upaya Jasa Marga meningkatkan standar pelayanan minimal.

"Pengguna jalan juga dapat mengakses informasi lalu lintas seputar jalan tol Jasa Marga Group melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android," kata dia.

Baca juga: Jasa Marga perbaiki tiga titik jalan Tol Jakarta-Cikampek
Baca juga: Pengelola Tol Solo-Ngawi gandeng peneliti UGM cek kondisi konstruksi
Baca juga: Jasa Marga berkomitmen terus wujudkan jalan tol berkelanjutan

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar