Jayapura (ANTARA) - Provinsi DKI Jakarta menduduki peringkat pertama dan berhasil membawa pulang medali emas PUBG Mobile cabang olahraga ekshibisi esport Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Pada babak Grand Final yang berlangsung selama dua hari dengan digelar di Jakarta, PUBG Mobile ekshibisi esport PON Papua mempertemukan 16 tim untuk bertanding dalam 10 ronde.

DKI Jakarta berada di peringkat ketujuh pada hari pertama, Kamis, dengan total 46 poin dari satu kali Winner Winner Chicken Dinner (WWDC). Sementara tiga peringkat atas pada hari pertama ditempati oleh Kepulauan Bangka Belitung, Papua Barat dan Sulawesi Utara.

Baca juga: 16 tim esport PUBG Mobile mainkan grand final eksibisi PON Papua

Dalam lima ronde pada hari pertama PUBG Mobile ekshibisi esport PON Papua, Kepulauan Bangka Belitung mencatatkan 65 total poin dengan satu kali WWDC, Papua Barat mencetak 59 total poin dengan dua kali WWDC, sementara Sulawesi Utara mengemas 56 total poin.

Kompetisi semakin ketat pada hari kedua, Jumat, dibuka oleh kemenangan Papua Barat dengan total 11 elimination poin pada ronde keenam.

Selanjutnya, pada ronde ketujuh, DKI Jakarta memenangi pertandingan yang membuat provinsi tersebut berada di peringkat kedua, berada di bawah Papua Barat.

Baca juga: Pendaftar PUBG Mobile PON Papua tembus empat ribuan tim

DKI Jakarta dengan permainan intens kembali memenangi ronde kesembilan yang semakin memperkuat posisinya, sekaligus menyalip Papua Barat untuk menjadi pemuncak klasemen sementara.

Penentuan tiga peringkat teratas semakin mendebarkan ketika Bali, yang berada di posisi keempat, mendapatkan WWDC dengan double digit elimination poin, lebih tepatnya 13 poin, pada ronde kesepuluh.

DKI Jakarta akhirnya berhasil menyabet emas PUBG Mobile ekshibisi esport PON XX Papua, sementara medali perak berada di tangan Papua Barat dan perunggu berhasil dibawa pulang oleh tim Sulawesi Utara.

Baca juga: Pendaftaran PUBG Mobile untuk PON XX Papua 2021 resmi dibuka

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021