Jakarta (ANTARA) - Pelatih Brazil Tite memasukkan nama-nama pemain yang berbasis di Inggris dalam tim Samba untuk tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia pada Oktober mendatang.

Brazil, yang memimpin grup zona Amerika Selatan, bulan depan dijadwalkan akan menghadapi Venezuela, Kolombia, dan Uruguay.

Tite seperti dikutip AFP Jumat, telah memanggil delapan pemain Liga Inggris, termasuk tujuh yang klubnya menghentikan mereka melakukan perjalanan untuk pertandingan pada bulan September lalu karena potensi karantina Covid.

Setelah para pemain itu gagal tampil selama tiga pertandingan, Brazil memilih untuk tidak meminta mereka diskors dari pertandingan klub.

Baca juga: FA Brazil larang delapan pemain tampil di Liga Inggris akhir pekan ini

Tiga pertandingan September termasuk pertemuan dengan Argentina di Sao Paulo yang dibatalkan beberapa menit setelah kick-off karena dugaan pelanggaran karantina Covid-19 oleh para pemain Argentina yang berbasis di Inggris.

Trio Liverpool Alisson Becker, Fabinho dan Roberto Firmino, Ederson dan Gabriel Jesus dari Manchester City, Fred dari Manchester United, bek Chelsea Thiago Silva dan gelandang Leeds Raphinha semuanya dipanggil. Emerson Royal, yang pindah ke Tottenham dari Barcelona pada hari terakhir jendela transfer musim panas, juga masuk dalam pasukan Tite.

Brazil telah memenangkan semua delapan laga kualifikasi mereka dan akan bermain melawan Venezuela pada 7 Oktober di Caracas, kemudian mengadapi Kolombia di Barranquilla tiga hari kemudian dan Uruguay pada 14 Oktober di Manaus.

Baca juga: Laga Brazil vs Argentina dihentikan otoritas kesehatan

Berikut susunan tim Brazil:

Penjaga Gawang: Alisson (Liverpool, Inggris), Ederson (Manchester City, Inggris), Weverton (Palmeiras)

Belakang: Danilo (Juventus, ITA), Emerson (Tottenham, ENG), Alex Sandro (Juventus, ITA), Guilherme Arana (Atletico Mineiro), Eder Militao (Real Madrid, ESP), Lucas Verissimo (Benfica, POR), Marquinhos ( PSG, FRA), Thiago Silva (Chelsea, Inggris).

Tengah: Casemiro (Real Madrid, ESP), Edenilson (Internacional), Everton Ribeiro (Flamengo), Fabinho (Liverpool, ENG), Fred (Manchester United, ENG), Gerson (Marseille, FRA), Lucas Paqueta (Lyon, FRA) .

Depan: Antony (Ajax, NED), Gabriel Barbosa (Flamengo), Gabriel Jesus (Manchester City, ENG), Matheus Cunha (Atletico Madrid, ESP), Neymar (PSG, FRA), Raphinha (Leeds United, ENG), Vinicius Jr (Real Madrid, ESP).

Baca juga: Brazil pertahankan kemenangan seratus persen usai taklukkan Peru 2-0
Baca juga: Tiga gol Lionel Messi bantu Argentina tekuk Bolivia 3-0
Baca juga: Kolombia petik tiga poin usai menang 3-1 atas Chile

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021