"It's Okay To Not Be Okay" dan "I-LAND" masuk nominasi Emmy Awards

"It's Okay To Not Be Okay" dan "I-LAND" masuk nominasi Emmy Awards

Dua tayangan Korea Selatan yang masuk nominasi Emmy Awards 2021. (ANTARA/HO/CJ ENM)

Jakarta (ANTARA) - Dua tayangan asal Negeri Ginseng yaitu serial "It's Okay Not To Be Okay" dan acara ragam "I-LAND" masuk dalam nominasi penghargaan bergengsi taraf internasional yaitu Emmy Awards 2021.

Hal itu diumumkan oleh pihak penyelenggara Emmy Awards dalam sesi pembacaan nominasi untuk penghargaan yang dihelat di New York itu.

Melansir Soompi, Sabtu, Emmy Awards mengumumkan 44 nominasi dari 11 kategori dari 24 negara. Beberapa di antaranya seperti Argentina, Brazil, Canada, China, Colombia, Mesir, Prancis, India, Jepang, Meksiko, Selandia Baru, Thailand, hingga Inggris.

Dua nominasi asal Korea Selatan yang masuk dalam nominasi Emmy Awards itu rupanya diproduksi oleh satu perusahaan yang sama yaitu CJ ENM.

Sebuah perusahaan media dan juga hiburan ternama di Korea Selatan yang memproduksi konten dan memiliki banyak jaringan seperti Mnet, OCN, tvN, dan juga Studio Dragon.

Pada nominasi kategori Hiburan Tanpa Skrip, tayangan pencarian bakat "I-LAND" yang dibesut CJ ENM menggandeng Big Hit Entertaintment (saat ini HYBE) masuk nominasi.

Ajang kompetisi itu pun menghasilkan grup idola pria baru yang dikenal saat ini sebagai ENHYPEN dan akhirnya berada di bawah naungan perusahaan gabungan CJ ENM dan HYBE yaitu BELIFT LAB.

Selanjutnya dari kategori Film TV atau seri mini, drama populer "It'S Okay to Not Be Okay" juga masuk nominasi.

Drama itu dibintang oleh Kim Soo Hyun, Seo Yea Ji, Oh Jung Se, dan Park Gyu tayang pada Juni- Agustus 2020 dan memiliki banyak penggemar global setelah ikut tayang di platform streaming.

Menceritakan kisah asmara dan kehidupan tentang perawat yang mengasuh orang- orang dengan gangguan mental serta seorang penulis buku anak yang antisosial.

Pemenang untuk Emmy Awards 2021 akan diumumkan dalam kegiatan seremonialnya pada 22 November 2021.

Baca juga: ENHYPEN siap "comeback" akhir September

Baca juga: Syuting "It's Okay to Not Be Okay" selesai tanpa pesta perpisahan

Baca juga: Enam alasan menonton drama Korea "It's Okay to Not Be Okay"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar