Jakarta (ANTARA) - Tim nasional bulu tangkis Indonesia untuk pertama kalinya mulai berlatih di Energia Areena, Vantaa Finlandia, yang akan menjadi lokasi utama turnamen beregu Piala Sudirman yang berlangsung pada 26 September-3 Oktober 2021.

Sebelumnya, skuad Merah Putih berlatih di Hameenkylan Liikuntahall, Kota Vantaa, sehingga pergeseran lokasi latihan ini bermanfaat sebagai media adaptasi dan sekaligus mematangkan kemampuan mereka sebelum menghadapi pertandingan yang sebenarnya.

"Sejauh ini tidak ada masalah. Mulai dari tata lampu, hembusan angin dan shuttlecock sudah kami coba semua. Lampu sudah oke, shuttlecock memang terasa berat dan untuk angin kami tunggu nanti seperti apa hembusannya di pertandingan," tutur Anthony Sinisuka Ginting dalam rilis resmi PBSI, Sabtu.

Ginting berlatih bersama Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito, dengan dipandu pelatih tunggal putra Hendry Saputra Ho.

Baca juga: Latihan hari kedua pulihkan kondisi tim Piala Sudirman 

Sebelumnya, sektor tunggal putri dan ganda putri juga sempat berlatih di lapangan utama Energia Areena setelah bergantian dengan sektor lain.

Bagi Apriyani Rahayu, latihan ini bermanfaat untuk adaptasi, dan ia mengaku bersyukur karena semuanya berjalan lancar meski ditemukan kekurangan pada bobot shuttlecock yang lebih berat.

"Ini untuk beradaptasi dengan arena pertandingan. Kondisi saya dan Kak Greys (Greysia Polii) memang tidak prima, tapi saya selalu siap bila dipercaya turun dan saya sangat termotivasi. Semoga Indonesia mendapat hasil terbaik di Piala Sudirman," ujar Apriyani.

Sementara dari lini tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung menyebut latihan ini terasa positif. Dia pun mengaku bisa cepat beradaptasi di arena pertandingan

"Puji Tuhan, tadi sudah cukup enak latihannya. Dari saya ataupun kondisi lapangan sudah bagus. Saya juga dalam keadaan sehat dan siap bertanding," ungkap Gregoria. 

Baca juga: Hendra Setiawan ingin tim bermain lepas di Piala Sudirman 
Baca juga: Timnas bulu tangkis Indonesia jalani latihan perdana di Finlandia 

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021