Presiden Korsel puji BTS karena sebarkan kesadaran atas isu global

Presiden Korsel puji BTS karena sebarkan kesadaran atas isu global

BTS bersama ibu negara Korea Selatan, Kim Jung Sook dan Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan Hwang Hee di Museum Seni Metropolitan New York. (ANTARA/Instagram @metmuseum)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengucapkan terima kasih dan memuji BTS karena telah memberikan pengaruh bagi orang-orang untuk sadar terhadap masalah global seperti perubahan iklim dan pandemi COVID-19, dikutip dari Yonhap, Sabtu.

"BTS mewakili generasi muda dan banyak anak muda yang berhubungan dengan mereka. Saya percaya mereka dapat menyebarkan kesadaran dan empati," kata Moon dalam sebuah wawancara.

Baca juga: Jimin BTS duduki puncak peringkat reputasi brand anggota boy group

Sebanyak satu juta orang telah menonton pidato BTS dan pertunjukan lagu hit mereka "Permission to Dance". Awal bulan ini, BTS ditunjuk oleh Moon Jae-in sebagai utusan khusus presiden untuk generasi dan budaya masa depan di sidang majelis umum PBB.

"Masih sulit untuk percaya bahwa kami telah ditunjuk sebagai utusan khusus dan melakukan pidato," kata Jungkook BTS.

Selain menyadarkan terhadap krisis iklim, BTS juga menyerukan agar orang-orang segera melakukan vaksinasi untuk melawan virus COVID-19.

"Kami berharap situasinya akan segera membaik dan lebih banyak orang yang mendapatkan vaksinasi. Sehingga, kami dapat tampil kembali," ujar J-Hope BTS.

Sementara itu, Jin BTS mencatat bahwa banyak orang yang merasa khawatir dan takut atas vaksin COVID-19. Namun menurutnya, kemajuan akan didapatkan jika orang berhasil mengatasi ketakutan mereka.

"Wajar jika mereka takut karena ini belum ada sebelumnya. Tapi saya percaya jika kita takut maka tidak akan ada kemajuan di masa depan," kata Jin.

Menurut Moon Jae-in, BTS telah berhasil mengirimkan pesan persatuan yang kuat.

"Lagu 'Permission to Dance' itu indah, begitu juga koreografinya. Tapi saya percaya mereka menyampaikan pesan persatuan kepada semua orang di seluruh dunia," ujar Moon Jae-in.

Baca juga: BTS sabet sertifikat "double platinum" lewat "Butter" di AS

Baca juga: Sederet bintang besar akan tampil di Global Citizen Live

Baca juga: BTS kunjungi Museum Seni Metropolitan New York usai pidato di PBB

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kominfo upayakan pembangunan BTS di 42 titik blank spot NTB

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar