PON Papua

Menhub Budi Karya apresiasi para sopir bus PON Papua

Menhub Budi Karya apresiasi para sopir bus PON Papua

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau sejumlah sarana dan prasarana infrastruktur transportasi yang disiapkan untuk melancarkan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Papua, Sabtu (25/9/2021). ANTARA/HO-Kementerian Perhubungan/aa.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menyambangi pool bus yang berada di eks terminal PTC, Entrop, Kota Jayapura, Sabtu, dan mengapresiasi kiprah para sopir bus yang merupakan bagian penting dalam menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

Dalam kesempatan itu, Menhub mengimbau kepada para sopir untuk selalu melayani kontingen dari seluruh Indonesia dengan penuh keramahan.

"Slogan 'Torang Bisa' berarti ada pikiran dan gerakan yang dilakukan dengan konsisten, bisa memberikan pelayanan yang baik, dengan tersenyum melaksanakan pelayanan yang baik kepada seluruh tamu olahraga dari seluruh Indonesia," kata Menhub, seperti dikutip laman resmi PON.

Menhub juga meminta agar para sopir bus PON XX melayani dengan sepenuh hati dan penuh rasa bangga karena mereka telah ikut berjasa dalam perhelatan multi cabang akbar olahraga Indonesia itu.

"Saya pun bangga bila bisa melayani, karena mengendarai bus ini untuk melayani olahragawan yang datang di sini, selamat bertugas, dan apa yang kalian lakukan akan dibalas oleh Tuhan," ujar Menhub.

Baca juga: Pemprov Papua apresiasi kedatangan 316 unit bus operasional PON XX 
Baca juga: Polres Tanjung Priok kawal pemberangkatan bus bantuan PON XX 


Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Recky Ambrauw mengatakan kunjungan Menteri Budi Karya ke pool bus adalah sebuah kehormatan bagi para sopir-sopir yang menjalankan tugas untuk mengantarkan para kontingen.

"Ini suatu apresiasi yang luar biasa, beliau memberikan tanggapan positif kepada kami. Sehingga kami termotivasi besar dan kami akan melayani sesuai dengan tugas dan fungsi kami di bidang transportasi. Dan soal honor, itu tanggung jawab Kementerian Perhubungan, dan mungkin dalam waktu dekat sudah dibayarkan," ungkap Recky.

Menurut dia, kehadiran bus-bus dari Kemenhub dan sopir-sopir yang disediakan itu sudah sangat membantu jalannya pelaksanaan PON XX, khususnya dari segi transportasi.

"Dengan adanya bus-bus ini akan memperlancar transportasi, ya, walaupun ada kekurangan-kekurangan, ya, kita maklumi," kata Recky. 

Sebanyak 217 unit mikro bus dari total 428 bus untuk PON XX dan Peparnas XVI di Papua akan dikemudikan oleh 100 persen sopir Orang Asli Papua (OAP). Dishub telah merekrut sebanyak 261 sopir OAP, dan jumlah tersebut sudah termasuk sopir cadangan. 

Baca juga: Kemenhub kirim 428 unit bus dukung PON XX dan PEPARNAS XVI di Papua 
Baca juga: Bus operasional PON Papua bakal dilengkapi GPS 

 

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Malam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar