Polda Sumbar mengejar capaian vaksinasi COVID-19

Polda Sumbar mengejar capaian vaksinasi COVID-19

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra meninjau vaksinasi di Kota Bukittinggi. ANTARA /HO Polda Sumbar

Kami mengapresiasi dan cukup bangga capaian vaksinasi di Kota Bukittinggi,
Padang, (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) berupaya mengejar capaian vaksinasi COVID-19 untuk mempercepat kekebalan kelompok atau herd immunity di daerah ini

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra dalam keterangan tertulis, di Padang, Sabtu, mengatakan vaksinasi pada saat ini merupakan suatu kebutuhan.

Dia mengimbau dan mengetuk pintu hati para komunitas, satgas, dan relawan agar dapat bersinergi melaksanakan vaksinasi secara massal.

"Saat ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada HDCI Sumbar yang bekerjasama dengan Polres Bukittinggi, Kodim 0304/ Agam, dan RSUD Kota Bukittinggi dalam melaksanakan vaksin massal hari ini," kata dia.

Hari ini digelar di GOR Bermawi, Kota Bukittinggi yang bekerja sama dengan HDCI, selain vaksinasi ada juga pemberian bantuan sosial paket berupa sembako kepada para pelajar dan masyarakat yang mengikuti vaksin hari ini.

Ia mengatakan dalam vaksinasi ini ditargetkan ada 1.000 orang yang menjalani vaksinasi, terdiri dari pelajar dan masyarakat setempat.

Dia mengatakan vaksinasi ini bertujuan mempercepat kekebalan kelompok masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19

"Kami mengapresiasi dan cukup bangga capaian vaksinasi di Kota Bukittinggi, peran serta masyarakat dan Forkopimda Kota Bukittinggi dalam pelaksanaan vaksinasi," kata dia lagi.

Polda Sumbar terus menggelar vaksinasi dan bantuan sosial kepada masyarakat untuk mengejar capaian vaksinasi.

Kemarin, Jumat (24/9) vaksinasi digelar di SMAN 8 Padang dalam peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara.

Sebelumnya, Alumni Akabri 1996, Alumni Akpol 1997, Alumni Akpol 1995, Alumni Akpol 1991, Alumni Akpol 1992 terus menggelar vaksinasi secara berkelanjutan dengan menggandeng sejumlah pihak.
Baca juga: Kapolda ajak pelajar terlibat ciptakan kekebalan kelompok lawan COVID
Baca juga: Polda Sumbar buka 186 gerai vaksinasi COVID-19 gratis

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Alumni Akpol ’95 targetkan 2 ribu dosis vaksin di Sumbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar