Formula 1

Cuaca buruk batalkan FP3 GP Rusia

Cuaca buruk batalkan FP3 GP Rusia

Gambaran umum Sirkuit Sochi jelang kualifikasi Grand Prix Rusia, Sabtu (25/9/2021). ANTARA/REUTERS/Anton Vaganov.

Jakarta (ANTARA) - Sesi latihan bebas ketiga Grand Prix Rusia dibatalkan menyusul hujan deras yang mengguyur Sirkuit Sochi pada Sabtu.

FP3 seharusnya dimulai pukul 12.00 waktu setempat atau 16,00 WIB, akan tetapi hujan deras disertai petir menyelimuti sirkuit yang berada di komplek Olimpiade Musim Dingin tersebut sejak Sabtu pagi sehingga penyelenggara memutuskan untuk menunda sesi latihan ketiga itu.

"Dengan alasan keselamatan, (keputusan telah diambil) untuk memodifikasi Program Ofisial dengan membatalkan Sesi Latihan Bebas 3 karena Force Majeure," demikian pernyataan steward balapan, seperti dikutip laman resmi Formula 1.

GP Rusia akhir pekan ini juga melakukan sejumlah perubahan jadwal, pertama ketika balap Formula 3 dipindah ke Jumat sore, di mana pebalap Norwegia Dennis Hauger mengklaim titel juara dunia, sebelum cuaca buruk menunda balapan F2 pada Sabtu pagi.

Kualifikasi F1 dijadwalkan pada pukul 19.00 WIB, akan tetapi direktur balapan FIA Michael Masi mempertimbangkan membuka opsi apabila cuaca buruk masih berlanjut pada Sabtu, maka kualifikasi dapat diundur ke Minggu pagi. 

Baca juga: Pakai power unit baru, Verstappen start GP Rusia dari belakang 
Baca juga: Bottas pimpin finis 1-2 Mercedes di FP1 GP Rusia 

Baca juga: Sembuh dari COVID-19, Raikkonen kembali membalap di GP Rusia 
Baca juga: GP Rusia peluang besar bagi Hamilton kunci kemenangan ke-100 

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Luis Leeds Optimistis Bawa Bendera Merah Putih ke F1

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar