Polrestro Jakbar fasilitasi 55 anak jalani khitanan massal

Polrestro Jakbar fasilitasi 55 anak jalani khitanan massal

Polrestro Jakarta Barat gelar khitanan gratis di Polsek Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (25/9/2021). ANTARA/HO-Humas Polres Metro Jakarta Barat.

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat memfasilitasi 55 anak terdampak COVID-19 menjalani khitanan massal secara gratis di kawasan Kembangan dalam rangka menyambut Hari Kesaktian Pancasila.

"Sunatan massal ini diselenggarakan gratis untuk membantu warga yang terdampak wabah COVID-19 sehingga memudahkan anaknya untuk mendapatkan khitanan," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Polda Metro Jaya beri penghargaan untuk Polres Jakarta Barat

Acara tersebut, lanjut Ady, diselenggarakan di Aula Polsek Kembangan Jalan Safir Raya Blok E 7 Taman Meruya Ilir, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Ady mengatakan awalnya hanya membuka kuota untuk 25 peserta. Namun seiring berjalan waktu antusiasme warga semakin meningkat.

Alhasil, lanjut Ady, pihaknya akhirnya melayani 55 orang anak yang ingin melaksanakan khitanan massal.

Ady mengatakan khitanan merupakan hal yang penting lantaran diwajibkan untuk umat Islam. Dia pun memastikan proses khitanan berjalan sesuai protokol kesehatan.

Baca juga: 13 remaja diduga hendak tawuran ditangkap polisi di Kembangan

Sementara itu, Kapolsek Kembangan Kompol Khoiri mengatakan pihaknya juga mengundang pelawak Aziz Gagap untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

"Mereka antusias sekali yah, mereka tentunya butuh uluran bantuan kita, terlebih lagi bagi masyarakat yang tidak mampu untuk biayai khitanan anak-anak mereka," ujar Khoiri.

Khoiri berharap kegiatan ini bisa meringankan beban masyarakat yang selama ini tidak punya biaya untuk melaksanakan khitanan.

Baca juga: Polsek Kembangan tangkap pria pemalak proyek pembangunan di Joglo

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BAZNAS Kota Padang gelar khitanan massal gratis bagi 2000 anak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar