Liga 2 Indonesia

Persis Solo siap hadapi PSG Pati di laga perdana Liga 2

Persis Solo siap hadapi PSG Pati di laga perdana Liga 2

Pemain Persis Solo saat melakukan latihan persiapan menghadapi pertandingan putaran perdana grup C Liga 2 Musim 2021 di Stadion Manahan Solo, Jateng, Sabtu (24/9/2021) malam. ANTARA/HO Media Officer Persis Solo.

Solo (ANTARA) - Tim tuan rumah Persis Solo siap menghadapi PSG Pati di pertandingan putaran pertama kompetisi Liga 2 musim 2021 yang digelar di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, pada Minggu (26/9) dengan kick off pukul 18.30 WIB.

Tim "Laskar Sambernyawa" sebagai tuan rumah laga perdana memiliki motivasi tinggi untuk meraih hasil terbaik melawan PSG Pati, kata pelatih Persis Solo Eko Purdjianto, seusai latihan di Solo, Sabtu.

Eky Taufik dan kawan-kawan sepekan terakhir menggenjot latihan taktik dan strategi khusus pertandingan perdana di grup C tersebut.

"Kami sepakan ini, banyak latihan taktik dan siap untuk melakoni laga perdana melawan PSG Pati. Tentu ada motivasi yang tinggi untuk tim karena main di kandang dan pemain siap bekerja keras untuk hasil terbaik buat timnya. Kami tidak boleh lengah, tidak hanya PSG Pati, semua tim di grup C patut diwaspadai," kata Eko.

Baca juga: PT LIB: "kick off" Liga 2 digelar di Stadion Manahan Solo

Persis yang beberapa kali melakukan pertandingan uji coba mendapat hasil yang cukup bagus dapat menambah optimisme para pemainnya untuk meraih hasil maksimal melawan PSG Pati.

Persis yang kini memiliki 37 pemain tersebut sempat mendapati beberapa pemain mereka mengalami cedera, namun sudah berangsur pulih. Sedangkan secara umum, kondisi skuad siap untuk turun melakoni partai perdana Liga 2 di Stadion Manahan yang menjadi stadion kebanggaan masyarakat Solo itu.

Tampil di kandang di laga pembuka tidak menjadi beban tim, seperti diungkapkan pelatih Persis Eko.

"Tekanan pasti ada dan kami harus antisipasi. Timnya yang pasti siap memberikan yang terbaik buat masyarakat di Solo," kata Eko.

Baca juga: Iwan: Persela evaluasi kekurangan demi tundukkan Persiraja

Pemain bek Persis Eky Taufik yang merangkap kapten berharap para suporter dan warga Solo tetap menonton dari rumah dan doa serta dukungan yang terbaik bagi Persis yang sudah melakukan persiapan selama lima bulan terakhir ini demi laga perdana mereka.

"Pemain sudah melakukan persiapan tim sekitar lima bulan ini. Jadi kami benar-benar serius menatap kompetisi Liga 2 ini. Kami berharap hasil terbaik untuk timnya dan merebut tiga poin untuk laga pembuka Liga 2," kata Eky.

Persis Solo dan PSG Pati tergabung di Grup C Liga 2 musim 2021 bersama empat tim lainnya yaitu Persijap Jepara, PSCS Cilacap, PSIM Yogyakarta, dan Hizbul Wathan Sidoharjo, yang akan melakoni putaran 1 di Stadion Manahan, Solo.

Baca juga: Pelatih PSIS nilai Hari Nur cocok untuk timnas Indonesia
Baca juga: Persija raih kemenangan perdana setelah taklukkan Persela 2-1

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Gibran umumkan pemilik baru Persis Solo

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar