Liga 1 Indonesia

Madura United raih kemenangan perdana setelah tundukkan PSS 1-0

Madura United raih kemenangan perdana setelah tundukkan PSS 1-0

Tangkapan layar logo BRI Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 yang resmi diluncurkan secara virtual pada Kamis (12/8/2021). Kompetisi tersebut digelar mulai 27 Agustus 2021. ANTARA/HO-LIB.

Jakarta (ANTARA) - Madura United meraih kemenangan perdananya di Liga 1 2021 setelah menundukkan PSS Sleman di Stadion Madya, Senayan, DKI Jakarta, Sabtu sore, dengan skor 1-0.

Babak pertama dimulai dengan tekanan yang diberikan kedua tim, tetapi terlihat masih dilakukan bertahap untuk menjajaki titik kelemahan lawan.

Baru berjalan menit ke-12, terjadi insiden saling benturan kepala antara Mario Maslac dengan Moch Kevy yang mengakibatkan Kevy harus tarik ke luar lapangan dan digantikan oleh David Laly.

Skuad Super Elang Jawa sempat mendapat peluang gol melalui umpan Irfan Jaya yang sayangnya belum dapat dieksekusi maksimal oleh Irkham Zahrul di menit ke-16.

Madura United pun juga mendapatkan peluang lewat tendangan mendatar David Laly di menit ke-31 namun belum berbuah gol.

Baca juga: Persija raih kemenangan perdana setelah taklukkan Persela 2-1

Lima menit menjelang berakhirnya babak pertama, Laskar Sape Kerrab hampir mencetak gol lewat tendangan David Laly.

Namun, kiper Ega Rizky berhasil menepisnya sehingga bola memantul tiang ke luar gawang dan skor kacamata untuk PSS dan Madura United tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, permainan cepat mulai dilancarkan kedua tim sehingga beberapa kali tercipta peluang di depan gawang.

Pada menit ke-47, Ronaldo Kwateh mendapatkan peluang, tetapi gagal menghadapi "double blocking" dari barisan pertahanan PSS.

Akhirnya, Madura United memecah kebuntuan dengan gol dari Jaimerson da Silva lewat tendangan langsungnya yang tak sengaja mengenai bek PSS Samsul Arifin dan membuat bola memantul masuk gawang.

Gol yang tercipta di menit ke-58 tersebut langsung membuat tensi pertandingan meningkat.

Baca juga: PT LIB: "kick off" Liga 2 digelar di Stadion Manahan Solo

PSS akhirnya mendapatkan peluang lewat tendangan bebas yang dieksekusi Misbakus Solikin sebagai umpan lambung, namun sundulan Mario Maslac memantul tiang gawang.

Mendekati berakhirnya gawang, tim asuhan Rahmad Darmawan hampir membobol gawang lewat tendangan Rafael Silva yang menyentuh tiang gawang, tetapi memantul di luar garis gawang.

Hingga babak kedua berakhir, skor bertahan 1-0 untuk kekalahan tim asuhan Dejan Antonic, dan kemenangan perdana untuk Madura United di Liga 1 2021.

Sebelumnya, Madura United gagal meraih kemenangan dari tiga laga Liga 1 musim ini dengan hanya mencatat dua hasil imbang dan satu kekalahan dari Bhayangkara FC pada akhir pekan lalu.

Baca juga: Pelatih PSIS perkirakan laga versus Arema FC bakal sulit

Berikut susunan pemain laga Madura United kontra PSS Sleman

Madura United:

Muhammad Ridho; Dodi Alekvan Djin, Fachruddin Wahyudi, Jaimerson da Silva, Kim Jin-sung; Novan Setya Sasongko, Moch Kevy, Slamet Nurcahyo; Hugo Gomes, Rafael Silva, Ronaldo Kwateh.

Cadangan:

M Ridwan, Alfin Ismail, Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Kadek Raditya, Samuel Christianson, Guntur Ariyadi, Bayu Gatra, David Laly, Silvio Escobar.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

PSS Sleman:

Ega Rizky; Aaron Evans, Bagus Nirwanto, Samsul Arifin; Irkham Zahrul, Kim Jeffrey, Mario Maslac, Misbakus Solikin, Wahyu Sukarta; Arsyad Yusgiantoro, Irfan Jaya.

Cadangan:

Muhammad Adi Satryo, Asyraf Guffran, Fandry Imbiri, Eduardo Jose, Fitra Ridwan, Jepri Kurniawan, Ocvian Chanigio, Derry Rachman, Hokky Caraka, Irfan Bachdim.

Pelatih: Dejan Antonic.

Baca juga: Djanur: tiga kekalahan dari empat laga Liga 1 pukul Barito Putera
Baca juga: Pelatih Tira Persikabo sanjung Syahrul Trisna Fadillah

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Laga amal, Arema fc donasikan 400 juta rupiah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar