Liga Inggris

Jordan Ayew tak sangka bakal dilatih Patrick Vieira di Crystal Palace

Jordan Ayew tak sangka bakal dilatih Patrick Vieira di Crystal Palace

Penyerang sayap Crystal Palace Jordan Ayew (kiri) berebut penguasaan bola dengan gelandang Liverpool Thiago Alcantara dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (18/9/2021). (ANTARA/REUTERS/Peter Powell)

Jakarta (ANTARA) - Jordan Ayew mengaku tidak pernah menyangka bakal dilatih oleh Patrick Vieira yang kini menjadi manajer Crystal Palace.

Pasalnya, penyerang sayap asal Ghana itu mengaku Vieira adalah salah satu sosok panutannya semasa merintis karier sedari usia dini.

"Sungguh luar biasa seorang panutan saya semasa kecil kini melatih saya. Saya tak pernah menyangka ini akan terjadi, bahkan tak pernah memimpikannya," kata Ayew dikutip dari laman resmi Palace, Sabtu.

Baca juga: Gabriel Jesus antar Manchester City torehkan kekalahan perdana Chelsea

Ayew mengatakan Vieira, yang kesohor jadi bagian tim invincible Arsenal, membawa segudang pengalaman di sesi latihan Palace serta menghadirkan mentalitas pemenang di ruang ganti klub London itu.

"Ia ingin kami bertahan dan menyerang bersama-sama. Ada tingkat intensitas tinggi. Semuanya positif dan kami juga bekerja dengan baik," katanya.

"Kami hanya perlu terus bekerja menanam kepercayaan diri melakukan yang lebih baik dari hari ke hari.

"Ia ingin memenangi setiap laga karena memang punya jiwa pemenang. Mentalitas pemenangnya itu ditularkan ke kami.

"Semua orang mendorong satu sama lain dan ingin melakukan pekerjaan bagus serta memberikan hasil terbaiknya bagi tim ini," ujar Ayew panjang lebar.

Baca juga: Sudah dapat penalti, Manchester United tetap kalah lawan Aston Villa

Kendati pekan lalu dikalahkan Liverpool 0-3 dalam lawatan ke Anfield, Ayew menilai ada banyak aspek positif dari penampilan ia dan rekan-rekannya.

Pesepak bola berusia 29 tahun itu berharap penampilan Palace semakin meningkat saat menghadapi Brighton & Hove Albion dalam laga pekan keenam Liga Inggris di Selhurst Park, London, Senin nanti.

Terlebih, derasnya dukungan suporter di Selhurst Park telah membuahkan hasil positif saat mereka melumat Tottenham Hotspur dua pekan yang lalu.

"Kita semua bisa melihat saat melawan Tottenham, seisi stadion sangat-sangat bersemangat," kata Ayew.

"Kami ingin hal itu terjadi di setiap laga. Senin nanti kami akan melalukan yang terbaik demi melihat semangat itu lagi," tutupnya.

Palace saat ini menempati posisi ke-14 klasemen dengan koleksi lima poin dari lima pertandingan yang sudah dimainkan.

Baca juga: Preview singkat pertandingan Liga Inggris pekan ini
Baca juga: Mark Noble sebut spesial kemenangan West Ham atas MU

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar