PON Papua

BIsbol Lampung lanjutkan tren positif seusai menundukkan tuan rumah

BIsbol Lampung lanjutkan tren positif seusai menundukkan tuan rumah

Tim bisbol Lampung kembali meraih kemenangan. ANTARA/HO.

Jayapura (ANTARA) - Tim bisbol Lampung melanjutkan tren positif dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua seusai menundukkan tuan rumah dengan skor 15-9 dalam pertandingan ketiga fase penyisihan di Lapangan AURI Sentani, Jayapura, Sabtu.

Lampung mengunci kemenangan mereka dalam delapan inning, setelah menemukan kembali fokus mereka yang sempat hilang.

Memimpin jauh 10-5 hingga inning kelima, kesalahan banyak dilakukan oleh anak-anak asuh Rully N. Parnanto hingga Papua bisa mengejar ketertinggalan 9-10 selepas giliran menyerang inning keenam.

Kesalahan berhasil diminimalisir oleh para pemain Lampung, yang kemudian merengkuh lima poin tambahan dalam dua inning berikutnya demi mengunci kemenangan 15-9.

Baca juga: Tim bisbol Lampung taklukkan Kalimantan Timur 6-2
Baca juga: Bisbol Lampung awali PON Papua dengan lumat Kalteng 23-0


"Di inning keenam, anak-anak kurang fokus, banyak melakukan kesalahan lemparan dan nyaris terkejar 9-10. Alhamdullih, anak-anak bisa kembali fokus di inning ketujuh dan delapn, untuk memenangkan pertandingan dengan skor 15-9," kata Rully.

Kemenangan tersebut semakin memantapkan langkah tim bisbol Lampung ke final.

"Ya, peluang ke final semakin terbuka, meskipun masih menyisakan tiga pertandingan lagi. Karena itu, saya minta anak-anak untuk tetap fokus di pertandingan berikutnya. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Lampung," harapnya.

Sebelumnya pada pertandingan perdana cabang bisbol, tim Lampung menang telak atas Kalimantan Tengah dengan skor 23-0. Kemudian di pertandingan kedua menang dengan skor 6-2 atas Kalimantan Timur.

Tiga sisa pertandingan penyisihan tim bisbol Lampung melawan Jawa Barat pada 27 September, DKI Jakarta pada 28 September dan Banten pada 29 September.

Baca juga: Ketua IOA Yayuk Basuki berharap olympian baru lahir di PON Papua
Baca juga: BI Bali kenalkan QRIS dan semangati atlet ke PON Papua

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar