Jakarta (ANTARA) - West Ham United dan Everton kompak kembali ke jalur kemenangan seusai mengalahkan lawan masing-masing dalam laga pekan keenam Liga Inggris, Sabtu, ketika di dua pertandingan lain empat tim berbagi poin.

West Ham melakukannya dengan bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan tuan rumah Leeds United 2-1 di Elland Road.

Sedangkan Everton meraih kemenangan meyakinkan 2-0 saat menjamu tim promosi Norwich City di Elland Road.

Sementara itu, dua pertandingan lain yang juga berlangsung bersamaan berakhir dengan kedudukan imbang yakni 2-2 antara Leicester City kontra Burnley dan 1-1 dalam laga Watford menjamu Newcastle United.

Baca juga: Mark Noble sebut spesial kemenangan West Ham atas MU

Berikut ringkasan pertandingan-pertandingan pekan keenam yang berlangsung bersamaan pada Sabtu malam seturut laman resmi Liga Inggris:

Leeds United 1 - West Ham United 2

Leeds yang memburu kemenangan perdana mereka musim ini memimpin lebih dulu lewat Raphinha, tetapi keunggulan mereka raib lantaran gol bunuh diri Junior Firpo pada menit ke-67.

Tepat di pengujung waktu normal, Michail Antonio mencetak gol perdananya dalam pertemuan ke-10 kontra Leeds di pertandingan liga untuk mengunci kemenangan 2-1 bagi West Ham.

West Ham sementara naik ke posisi ketujuh klasemen dengan 11 poin, sedangkan Leeds yang masih nirmenang dan memiliki tiga poin kini terperosok ke zona degradasi menempati urutan ke-18.


Everton 2 - Norwich City 0

Setelah fase bulan madu mereka berakhir bersama pelatih anyar Rafa Benitez lewat kekalahan perdana pekan lalu dan ketersingkiran di putaran ketiga Piala Liga Inggris, Everton kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan Norwich 2-0 di Goodison Park.

Baca juga: Aston Villa akhiri bulan madu Everton bersama Rafa Benitez

Andros Townsend membuka keunggulan Everton lewat eksekusi penalti pada menit ke-29 sebelum Abdoulaye Doucoure menggandakannya pada menit ke-77.

Everton yang punya 13 poin kini naik ke posisi kelima klasemen, sedangkan Norwich yang masih nirpoin kian terpatri jadi juru kunci.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021