Liga Prancis

Nice kembali ke jalur kemenangan sambil perburuk catatan Saint-Etienne

Nice kembali ke jalur kemenangan sambil perburuk catatan Saint-Etienne

Penyerang OGC Nice Amine Gouiri (kiri) merayakan golnya ke gawang AS Saint-Etienne dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Geoffroy Guichard, Saint-Etienne, Prancis, Sabtu (25/9/2021). (ANTARA/AFP/Jean-Philippe Ksiazek)

Jakarta (ANTARA) - OGC Nice kembali ke jalur kemenangan sambil memperburuk catatan AS Saint-Etienne yang masih nirmenang musim ini, setelah menundukkan tim tuan rumah itu dengan skor 3-0 dalam laga pekan kedelapan Liga Prancis di Stadion Geoffroy Guichard, Sabtu.

Amine Gouiri, Calvin Stengs dan Andy Delort bergantian menjebol gawang tuan rumah untuk membukukan kemenangan pertama Nice dalam tiga pertandingan terakhir.

Nice sementara naik ke urutan ketiga klasemen dengan raihan 13 poin, sedangkan Saint-Etienne kini tersungkur menjadi juru kunci dengan koleksi tiga poin, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Lanjutan Nice vs Marseille dimainkan 27 Oktober

Permainan berlangsung terbuka di awal-awal laga dengan Nice menciptakan peluang lewat Gouiri dan Delort, sementara Saint-Etienne balik mengancam melalui tembakan jarak jauh Denis Bouanga.

Pada menit ke-15 tim tamu membuka keunggulan melalui eksekusi tendangan bebas Gouiri, yang mencetak gol kelimanya di Liga Prancis musim ini.

Keunggulan itu bertahan hingga turun minum dan sukses digandakan oleh Stengs pada menit ke-54, yang menyelesaikan umpan kiriman Khephren Thuram dengan sepakan menyilangnya.

Saint-Etienne berjibaku untuk bangkit mencetak gol balasan, sayang sejumlah percobaan mereka melalui Zaydou Youssouf dan Wahbi Khazri tak kunjung membuahkan hasil.

Nice malah berhasil memperlebar marjin keunggulan jadi 3-0 saat umpan matang Lucas Da Cunha diselesaikan dengan sontekan mudah jarak dekat Delort pada menit ke-83.

Selanjutnya, Nice akan menjamu Brest di Allianz Riviera pada Sabtu pekan depan dan Saint-Etienne sehari kemudian kedatangan Olympique Lyon.

Baca juga: Buntut rusuh, Lens harus mainkan dua laga tanpa penonton
Baca juga: Klasemen Liga Prancis: PSG yang sempurna kuasai puncak

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar