Jakarta (ANTARA) - Sevilla mengamankan tiga poin seusai membekuk Espanyol dengan skor 2-0 dalam laga pekan ketujuh Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizuan, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Youssef En-Nesyri membuka keunggulan Sevilla yang kemudian harus melanjutkan permainan dengan sepuluh pemain karena kartu kuning kedua Thomas Delaney, tetapi sukses melengkapi kemenangan jadi 2-0 berkat gol Rafa Mir.

Sevilla naik ke posisi kedua klasemen dengan raihan 14 poin, sedangkan Espanyol yang gagal menambah koleksi enam poin tak beranjak dari urutan ke-14, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Sevilla bekuk Valencia dengan skor 3-1

Tuan rumah mampu memulai pertandingan dengan baik dan mereka hanya butuh waktu 13 menit untuk membuka keunggulan melalui tendangan kaki kiri En-Nesyri dari jarak dekat untuk menyelesaikan umpan kiriman Jesus Navas.

Espanyol bukannya tanpa peluang dan mereka menebar ancaman lewat Sergi Darder tiga menit kemudian, tetapi usahanya mampu dibendung kiper Bono.

Sukses meredam upaya balasan dari Espanyol, Sevilla menciptakan beberapa peluang lagi melaui Lucas Ocampos dan Suso yang sayangnya masih gagal menaklukkan kiper Diego Lopez sehingga skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Sevilla mampu menjaga kendali atas pertandingan di babak kedua, tetapi sejak menit ke-65 mereka harus menuntaskan laga hanya dengan sepuluh pemain lantaran Delaney menerima kartu kuning kedua.

Kendati melakoni situasi sepuluh lawan sebelas, Sevilla justru bisa melengkapi kemenangan mereka menjadi 2-0 melalui sontekan jarak dekat Mir tiga menit jelang bubaran.

Baca juga: Marcos Andre antar sepuluh pemain Valencia imbangi Bilbao
Baca juga: Atletico Madrid takluk di kandang Alaves dengan skor 1-0

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2021