Jakarta (ANTARA) - Dari dunia tekno ada informasi mengenai peluncuran permainan edukatif Zeniusland, lalu dari dunia hiburan, Chris Pratt hingga Seth Rogen isi suara "Super Mario Bros".

Berikut berita menarik selengkapnya di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Sabtu (25/9):

1. Zenius kenalkan Zeniusland, ruang permainan edukatif beranimasi

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan edutech Zenius memperkenalkan Zeniusland, wadah bagi orangtua dan anak untuk menjelajahi dunia belajar bersama yang dilengkapi permainan edukatif dan animasi yang membuat belajar lebih menyenangkan.

ZeniusLand adalah platform belajar yang dirancang khusus untuk mengembangkan kemampuan fundamental dan cara berpikir kritis siswa sekolah dasar di Indonesia.

2. GM dapat kontrak buat SUV untuk keamanan diplomatik AS

Jakarta (ANTARA) - Divisi kendaraan keamanan General Motors, GM Defense LLC, mendapatkan kontrak senilai 36,4 juta dolar AS (sekitar Rp519,9 miliar) dari Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) untuk menyediakan kendaraan SUV besar sebagai armada pendukung Layanan Keamanan Diplomatik (DSS).

Sebagai bagian dari total kontrak pengembangan senilai 36,4 juta dolar itu, GM Defense akan membuat Heavy-Duty (HD) Suburban, membangun 10 kendaraan selama dua tahun ke depan, kata GM dalam pernyataan resmi, dikutip Sabtu.

3. Hal yang bisa dilakukan untuk menolong penderita henti jantung

Jakarta (ANTARA) - Tak perlu panik jika melihat orang yang tiba-tiba tak sadarkan diri akibat henti jantung, karena orang awam pun bisa memberikan pertolongan, kata Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah dari Universitas Indonesia, dr. Radityo Prakoso, Sp.JP(K).

Dalam webinar "Selamatkan Nyawa dengan Teknik Resusitasi yang Tepat", Sabtu, dr. Radityo mengatakan bahwa semua orang dapat melakukan Bantuan Hidup Jantung Dasar (BHJD) sebagai tindakan penyelamatan nyawa setelah terjadi henti jantung.

4. Film Nia Dinata "A World Without" tayang di Netflix bulan depan

Jakarta (ANTARA) - Netflix mengumumkan film Indonesia terbaru berjudul "A World Without" yang akan tayang perdana secara global pada 14 Oktober.

Disutradarai oleh Nia Dinata (Arisan!, Berbagi Suami) yang bekerja sama dengan penulis Lucky Kuswandi (Ali & Ratu Ratu Queens, Selamat Pagi, Malam), film ini menghadirkan misteri dan ketegangan melalui kisah tiga remaja perempuan yang memilih kehidupan tak biasa sebagai bagian dari The Light, sebuah organisasi yang berjanji untuk mewujudkan kehidupan idaman para anggotanya.

5. Chris Pratt hingga Seth Rogen isi suara "Super Mario Bros"

Jakarta (ANTARA) - Chris Pratt, Charlie Day, Anya Taylor-Joy, Keegan-Michael Key, hingga Seth Rogen secara resmi akan mengisi suara untuk film layar lebar tokoh ikonik di dunia gim yaitu "Super Mario Bros".

Film yang diadaptasi dari permainan khas Nintendo menceritakan tentang dua saudara tukang pipa yaitu Mario dan Luigi yang harus menyelamatkan Princess Peach melewati banyak rintangan di dunia fantasi mereka.


Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021