Lima Jenis kisah cinta di drama Korea

Lima Jenis kisah cinta di drama Korea

Film "Sweet & Sour" (ANTARA/Netflix)

Jakarta (ANTARA) - Drama Korea dikenal dengan kisah percintaannya yang mampu membuat hati berdebar hingga terbawa perasaan atau baper, tak heran genre romantis selalu menjadi favorit para penggemar drakor.

Tak hanya kisah cinta yang sukses mencuri perhatian, drama romantis Korea juga menyimpan pelajaran manis mengenai sebuah hubungan.

Berikut ini adalah jenis-jenis kisah cinta yang ada dalam drama Korea.

Baca juga: Kim Young-kwang akan tampil dalam serial thiller Netflix "Somebody"

Kisah cinta yang ringan dan menghibur

Setelah lelah beraktivitas seharian, ada kalanya hanya ingin menonton tayangan yang ringan dan mudah membuat senang.

Kisah cinta yang menggemaskan ini pun dapat ditemukan dalam serial "Hometown Cha-Cha-Cha". Dibintangi oleh Kim Seon-ho dan Shin Min-a yang dijuluki dimple couple, drama ini menceritakan benih cinta yang timbul di antara seorang dokter gigi dan seorang pengangguran serba bisa.

Tidak hanya chemistry yang kuat di antara keduanya, sisipan humor dan penggambaran kehidupan kota kecil tepi laut dalam serial ini juga akan membuat betah mengikuti ceritanya.

Baca juga: Mengenal dua pangeran dalam "Lovers Of The Red Sky"

Kisah cinta yang realistis

Terkadang cerita cinta di drama Korea memang bisa terasa jauh dari kehidupan sehari-hari. Jika Anda mencari sesuatu yang lebih realistis, coba saksikan "Sweet & Sour".

Film ini memperlihatkan kenyataan mengenai sebuah hubungan, di mana awalnya dapat terasa manis namun bisa tiba-tiba berubah menjadi pahit setelah sekian lama.

Selain itu, serial "Nevertheless" yang dibintangi Song Kang dan Han Seo-hee juga sempat menjadi topik hangat berkat penggambaran dinamika hubungan tanpa status yang terasa sangat dekat. Serial ini mengikuti dua orang yang memiliki perbedaan dalam melihat sebuah hubungan, namun tetap memutuskan untuk menjalaninya.

Cinta segitiga

Tema ini memang selalu seru untuk diikuti karena dapat membuat penontonnya terpacu untuk menjagokan pasangan pilihan mereka.

Dalam serial "Start-Up", investor pintar Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho) sukses membangkitkan kembali second lead syndrome berkat kehadirannya di antara tech genius Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) dan Seo Dal-mi (Bae Suzy) yang bercita-cita menjadi penerus Steve Jobs versi Korea.

Bumbu cinta segitiga lainnya pun dapat ditemukan di "Love Alarm", di mana ada sebuah aplikasi yang dapat mendeteksi rasa suka orang terhadap penggunanya dalam radius sepuluh meter.

Aplikasi inilah yang menimbulkan persaingan cinta antara Hwang Sun-oh (Song Kang) dan sahabatnya Lee Hye-young (Jung Ga-ram) dalam memperebutkan hati Kim Jo-jo (Kim So-hyun).

Mengatasi perbedaan

Jika Anda sedang menghadapi situasi cinta yang rumit dan merasa membutuhkan dukungan yang positif, ada berbagai drama Korea yang membahas tema tersebut dengan apik.

Salah satunya adalah "Something in the Rain", yang menyorot perbedaan usia sebagai tantangan cinta. Yoon Jin-a (Son Ye-jin) jatuh cinta dengan adik sahabatnya yang bernama Seo Joon-hee (Jung Hae-in).

Merasa khawatir dengan usianya yang lebih tua dan menghadapi lingkungan yang mudah menilai, Jin-a harus menghadapi berbagai rintangan agar bisa bersatu dengan Joon-hee.

Kisah kasih di sekolah

Cerita tentang cinta pertama senantiasa memikat bagi siapa saja yang pernah mengalaminya. Berbagai sensasi mendebarkan yang dialami oleh karakter-karakternya dapat membuat penonton ikut bernostalgia.

"A Love So Beautiful" menampilkan kisah cinta pertama seorang remaja perempuan Shin Sol-i (So Joo-yeon) yang menyimpan rasa kepada tetangga sekaligus teman masa kecilnya, Cha Heon (Kim Yo-han).

Walaupun cintanya sempat ditolak, Sol-i tidak pernah putus asa dan selalu berusaha dekat dengan Cha Heon. Cerita cinta yang tulus dan polos ini akan membuat penonton mengenang masa-masa manis mereka sendiri.


Baca juga: Cho Byeong-kyu kembali ke layar lebar usai terseret skandal "bullying"

Baca juga: Kisah "Dr. Romantic" akan kembali dengan musim 3

Baca juga: Kim Ji Eun bagikan bocoran soal karakternya di drama "The Veil"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Korsel apresiasi Indonesia sebarkan budaya pop Korea - Wawancara khusus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar