Jakarta (ANTARA) - Sutradara Timo Tjahjanto bekerjasama dengan Netflix untuk film baru berjudul "The Big Four" yang akan tayang pada 2022.

“Saya bangga telah mendapatkan kesempatan untuk berbagi tentang kisah baru ini dengan seluruh dunia. Dengan pengalaman kerja sama bersama Netflix yang membawa karya saya ke ke tingkat global, saya sangat bersemangat untuk memulai proyek baru ini," kata Timo dalam keterangan resmi Netflix, Minggu.

Baca juga: Timo Tjahjanto akan buat sekuel "The Night Comes For Us"?

Netflix menyatakan pihaknya senang bisa bekerjasama dengan Timo, yang disebut sebagai sutradara berbakat penuh visi yang menghasilkan karya mengagumkan.

"Kami percaya Timo akan menceritakan sebuah kisah yang sangat Indonesia namun juga bersifat universal," kata Direktur Konten Netflix, Asia Tenggara, Malobika Banerji.

"The Night Comes for Us" dari Timo Tjahjanto merupakan film Netflix Original Indonesia pertama yang tayang pada tahun 2018. Dibintangi antara lain oleh Joe Taslim, Iko Uwais, Julie Estelle dan Zack Lee, film ini berkisah tentang seorang pembunuh bayaran elit yang menjadi sasaran sebuah organisasi gangster setelah ia meloloskan seorang gadis kecil dari maut.

Sejak pertama beroperasi di Indonesia pada 2016, Netflix telah menjalin kerja sama dengan berbagai komunitas kreatif negeri ini. Malobika menambahkan, “Kami selalu berusaha mengeksplorasi cerita-cerita dari seluruh dunia dan menyajikannya bagi pengguna untuk meningkatkan pengalaman mereka. Kami berharap dapat bekerja sama dengan lebih banyak penutur cerita dari Indonesia untuk dapat berbagi perspektif mereka kepada dunia.”

Baca juga: Timo Tjahjanto dalam negosiasi sutradarai remake "Train to Busan"

Baca juga: Darren Aronofsky akan bicara sinema dengan Timo Tjahjanto

Baca juga: Alasan Tatjana Saphira dipilih untuk film "Perempuan Bergaun Merah"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021