Ia masih ada, ia mempunyai keyakinan penuh dari staf teknik dan kami akan mengandalkan dia
Roma (ANTARA News) - Kiper Juventus yang ikut memenangi Piala Dunia 2006 Gianluigi Buffon akan tampil untuk pertama kalinya musim ini setelah bermasalah dengan punggungnya, untuk melawan Catania dalam Coppa Italia, Kamis, demikan kata klubnya, Rabu.

Buffon sudah tidak bermain sejak menderita "herniated disc" selama Piala Dunia di Afrika Selatan pada Juni, sebagaimana dikutip dari AFP.

Kiper utama nomor satu Italia itu akhirnya akan muncul untuk pertamakalinya musim ini, demikian menurut asisten pelatih Francesco Conti.

Dan Conti juga bergerak untuk mencairkan perselisihan antara klub dan pemain tengah Mali Mohamed Sissoko.

Pelatih Luigi Delneri tampaknya mempertanyakan pernyataan pemain tersebut bahwa ia cedera menjelang kekalahan 0-3 Minggu di Napoli namun membawanya ke Napoli, meskipun ia tidak masuk tim.

Sissoko membalas melalui pers dengan menyatakan klub tersebut ingin menjualnya dan telah memperlakukan dia dengan buruk.

"Ia masih ada, ia mempunyai keyakinan penuh dari staf teknik dan kami akan mengandalkan dia selama ia berada di sini, ia masih bisa memberi banyak," kata Conti.

"Saya tidak setuju dengan ucapannya, saya tidak berpikir Delneri kurang memiliki rasa hormat untuk siapa pun."

Conti juga menegaskan bahwa Piala Italia akan dianggap sangat serius di Turin musim ini.

Tim akan memasuki pertandingan melawan Catania setelah kemasukan tujuh gol saat kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka dalam liga, dan hanya mencetak satu gol balasan.

Itu membuat mereka berada di urutan keenam dalam liga dan sembilan poin di bawah pemimpin klasemen AC Milan.

"Ini adalah momen yang tepat bagi tim untuk merespon, kami ingin lolos ke putaran berikutnya," katanya.

"Kemasukan tujuh gol dalam dua pertandingan sangat berat, kami berusaha semaksimal mungkin untuk menghapus kesalahan."

Sementara itu, general manajer Giuseppe Marotta mengatakan klub akan mengontrak striker pada bursa transfer Januari untuk mengganti Fabio Quagliarella, yang absen selama musim karena cedera ligamen lutut.

Akan tetapi, ia menolak untuk berspekulasi mengenai apakah pemain depan Atletico Madrid asal Uruguay Diego Forlan yang akan menjadi target utama klub tersebut.

"Setiap hari kami mendengar suara-suara berbeda mengomentari bursa transfer. Kami tahu kami mengalami sutuasi sulit dalam serangan," kata Marotta, yang timnya juga telah kehilangan Amauri dan Vincenzo Iaquinta karena cedera yang membuat Alessandro Del Piero sebagai satu-satunya pemain depan yang fit.

"Pencetak gol kami Quagliarella tidak ada dan itu pukulan berat.

"Saya hanya akan mengatakan bahwa kami akan mencari tawaran yang terbaik di pasar."
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011