Pontianak (ANTARA) - Pelatih cabang olahraga angkat besi Kalimantan Barat, Sukandi menyatakan seluruh kontingen atau lifter Kalbar siap untuk berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Atlet kami sudah siap tempur dengan kondisi kesehatan dan stamina atlet fit, namun diimbau agar atlet tetap waspada terhadap lawan-lawannya," kata Sukandi saat dihubungi di Pontianak, Minggu.

Ia menyatakan, cabang olahraga angkat besi biasanya menjadi langganan penyumbang medali PON bagi kontingen Kalbar, hal ini akan coba dipertahankan oleh lifter Kalbar.

“Misalnya Restu Anggi yang menghadapi lawan yang juga di Pelatnas, 50:50 semua tergantung Allah SWT semoga berpihak ke atlet kita,” ujarnya.

Baca juga: Diska Oktaviana incar medali emas angkat besi PON Papua

Sukandi menjelaskan, pada cabang olahraga angkat besi, Kalbar menerjunkan sebanyak empat lifter yakni Restu Anggi, Putri Aulia, Rizka Oktaviana dan Wuri.

"Dari keempat lifter itu, Putri Aulia merupakan peraih medali perunggu SEA Games Filipina 2019 sedangkan Restu Anggi merupakan atlet Pelatnas yang beberapa waktu lalu meraih medali emas Kejuaraan Angkat Besi di Kazakstan," ujarnya.

Sukandi memastikan keempat atletnya sudah berada di puncak kemampuan selain dari target angkatan yang sudah diraih selama latihan, kebugaran dan kondisi fisik juga dalam keadaan siap.

"Atlet beserta pelatih angkat besi Kalbar di jadwalkan bertolak ke Jayapura, Papua pada Rabu (29/9) September 2021. Kami memohon doa dari seluruh masyarakat Kalbar agar tim Angkat Besi Kalbar mampu membawa pulang medali dan mengharumkan nama Kalbar," ujarnya.

Baca juga: PABSI Kalbar sebut Jatim dan Jabar saingan berat PON XX di Papua
 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021