Mudah-mudahan anak-anak bisa menampilkan permainan terbaik dan meraih hasil maksimal dalam setiap laga
Medan (ANTARA) - Tim Sepak bola PON Sumatera Utara mulai melakukan uji coba Lapangan Stadion Mahacandra Uncen, Kota Jayapura, Minggu.

Ujicoba lapangan yang akan menjadi arena pertandingan sepak bola PON Papua bagi tim-tim yang tergabung dalam Grup B ini sebagai bagian dari adaptasi lapangan para pemain Sumut.

Tim sepak bola Sumut sudah berada di Kota Jayapura sejak Jumat (23/9) pagi. Sumut baru akan melakoni laga pembuka melawan Jawa Tengah pada Selasa (28/9).

Baca juga: "Big match" Jabar vs Papua di hari pertama cabang sepak bola

Pelatih Tim Sumut, Coly Misrun, mengatakan semua pemainnya dalam kondisi sehat dan tampak begitu semangat saat menjalani sesi uji coba lapangan sekaligus latihan perdana setibanya di Jayapura.

"Alhamdulillah, seluruh pemain dalam keadaan sehat. Tadi kita mencoba lapangan untuk anak anak mulai adaptasi. Kondisi lapangan bagus dan untuk tadi kita hanya latihan passing-passing saja," ujar Coly.

Menurut Coly, waktu tersisa menjelang laga perdana akan dimanfaatkan untuk pemulihan kondisi fisik pemain. Terlebih setelah para pemain menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dari Medan ke Jayapura.

"Laga perdana tentu tidak mudah, butuh mental yang bagus dan fisik prima. Mudah-mudahan anak-anak semuanya sudah siap bertanding," ujar Coly.

Baca juga: KONI Aceh harapkan sepak bola dan sepatu roda sumbang emas PON XX

Sementara Sekretaris Asprov PSSI Sumut Fityan Hamdi mengatakan kondisi lapangan sangat bagus.

"Mudah-mudahan anak-anak bisa menampilkan permainan terbaik dan meraih hasil maksimal dalam setiap laga. Mohon doa warga Sumut untuk kesuksesan tim," ujar Fityan.

Sumut tergabung di Grup B bersama Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan.Tim juara dan runner-up masing-masing grup berhak melaju ke babak 6 Besar.

Baca juga: Tim Sepak bola Jabar boyong 20 pemain ke Papua
Baca juga: Tim sepak bola Sumut terus matangkan persiapan hadapi PON Papua

Pewarta: Juraidi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021