Medan (ANTARA) - Kelompok terbang pertama kontingen PON Sumut untuk klaster Merauke yang berasal dari cabang wushu, mendapat sambutan meriah setibanya di Bandara Mopah Merauke, Papua, Minggu (26/9) sore WIT.

Kemeriahan sambutan sudah terlihat sesaat anggota kontingen hendak memasuki ruang bandara. Dari sisi kiri dan kanan terlihat putra putri Papua melakoni tari selamat datang. Selanjutnya perwakilan panitia menyematkan topi khas Papua kepada Ketua Kontingen Chairul Azmi Hutasuhut dan Harris Horratius, perwakilan para atlet.

Suasana semakin terkesan meriah. Meski berada di Merauke, namun nuansa Sumut terlihat disana, ketika masyarakat perantau asal Sumut yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Batak Merauke (IKBM) menyambut kontingen dengan slogan Horasss Horasss Horasss.

Perwakilan IKBM tidak lupa menyematkan ulos kepada pimpinan rombongan. Selanjutnya muda mudi IKBM mempertontonkan tari Melayu dan Tor Tor Batak diiringi Lagu Medan.

Tidak sampai di situ, kumpulan band yang disiapkan panitia di sisi kanan pintu masuk bandara juga menyumbangkan lagi Alusiau, khusus buat kontingen Sumut.

Sambutan meriah panitia dan perkumpulan IKBM mendapat pujian Ketua Kontingen Chairul Azmi.

"Terimakasih kepada panitia dan Keluarga Besar IKBM. Kami tidak menduga bakal mendapat sambutan semeriah ini, " ujar Chairul didampingi Fahri Nasution dan Ageng, Tim Aju KONI Sumut untuk klaster Merauke.

Perwakilan Brimob Polda Sumut pimpinan AKBP Yudi Pinem yang diutus mendampingi kontingen Sumut juga cukup berperan. Koordinasi mereka dengan panitia terkesan baik sehingga pengurusan perlengkapan kontingen keluar dari bandara berlangsung lancar.

Usai bersantap bersama di salah satu restoran di Merauke, Chairul selanjutnya mengantarkan para atlet wushu ke penginapan kontingen di Permata Harapan.

Kontingen wushu menjadi tim olahraga pertama yang bertolak ke klaster Merauke karena sudah harus mengikuti pertandingan mulai 29 September hingga 3 Oktober 2021.

Baca juga: Tim wushu Sumut bertolak ke Merauke
Baca juga: Wushu Sumut incar lima emas di PON Papua
Baca juga: Manuel Prima siap sumbang medali untuk Sumut di PON Papua

Pewarta: Juraidi
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2021