Unit ACC layani pembiayaan perjalanan haji

Unit ACC layani pembiayaan perjalanan haji

Ilustrasi. (ANTARA/ACC)

Jakarta (ANTARA) - ACC Syariah, unit usaha syariah dari perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor Astra Credit Companies (ACC) mengenalkan layanan barunya yakni pembiayaan perjalanan haji yang disebut ACC Syariah Haji.

ACC Syariah Haji menawarkan kemudahan bagi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji yaitu dengan perencanaan pembiayaan haji yang lebih nyaman dan waktu tunggu haji yang lebih singkat, dan ada pendampingan pengurusan hingga mendapatkan nomor porsi haji.

Baca juga: Ini tips simpan oleh-oleh haji agar tetap segar

Director in Charge ACC Syariah Mohammad Farauk mengatakan bahwa ACC Syariah Haji hadir mengingat besarnya kebutuhan umat muslim untuk menunaikan Haji. ”ACC Syariah Haji akan memberikan solusi pembiayaan haji yang ringan, waktu tunggu haji menjadi lebih singkat, serta pendampingan pengurusan haji," jelasnya, dalam siaran pers, Minggu.

Menurut Farauk, layanan ini memberikan perencanaan pembiayaan haji yang nyaman, tanpa uang muka, angsuran ringan, dan dengan tenor yang dapat disesuaikan dengan kemampuan pelanggan hingga 8 tahun. Mengikuti program ACC Syariah Haji, pelanggan dapat menikmati manfaat pendaftaran haji jauh lebih awal, tepat di saat program pembiayaan dimulai, tidak perlu menunggu seluruh dana haji terkumpul.

Petugas ACC Syariah juga akan mendampingi pelanggan ACC sampai mendapatkan nomor porsi haji di Kantor Kementerian Agama.

Sementara itu, Director of Operation ACC Ezar Kumendong menyampaikan bahwa produk cicilan ACC Syariah Haji ini akan memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam proses mendapatkan porsi haji, serta dapat mempersingkat waktu tunggu pergi haji bagi umat muslim di Indonesia.

Masyarakat yang ingin mendapatkan pembiayaan haji dari ACC Syariah cukup mengakses ACCONE di www.acc.co.id. ACCONE memiliki fitur syariah yang menawarkan pembiayaan haji, pembiayaan mobil baru dan bekas serta pembiayaan fasilitas dana dengan skema syariah.

Masyarakat dapat memilih paket haji sesuai jumlah peserta dan tenor yang diinginkan secara digital. Saat ini layanan pembiayaan haji ini dikelola di cabang-cabang ACC yang berada di kota besar dan selanjutnya akan diperluas secara nasional untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.


Baca juga: Saat terpisah dari rombongan di Masjidil Haram, ini tips dari PPIH

Baca juga: Jamaah calon haji disarankan lakukan ini untuk cegah mimisan di Tanah Suci

Baca juga: Kemenkes ingatkan calon jamaah haji penuhi persyaratan vaksinasi

Pewarta: Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Salah satu cara China perhatikan ASEAN

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar