Piala Sudirman

Ginting bawa Indonesia memimpin 1-0 atas NBFR

Ginting bawa Indonesia memimpin 1-0 atas NBFR

Anthony Sinisuka Ginting dalam sesi latihan jelang kejuaraan Piala Sudirman 2021 di di Energia Areena, Vantaa Finlandia, Jumat (24/9/2021) waktu setempat. ANTARA/HO-Humas PBSI/aa.

Jakarta (ANTARA) - Pemain tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting membawa tim Indonesia memimpin 1-0 atas NBFR (National Badminton Federation of Russia) dalam pertandingan pertama penyisihan Grup C kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman, Minggu.

Dalam pertandingan yang digelar di Energia Areena, Vantaa Finlandia itu, Ginting hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk meraih kemenangan mudah 21-8, 21-8 atas Ivan Sozonov.

Ginting yang mengawali pertandingan dengan langsung memimpin 3-0, sempat terkejar oleh lawannya. Ivan sempat mengumpulkan empat poin beruntun sehingga memimpin 4-3 dan kemudian 5-4. Ginting lantas melaju tak terkejar untuk memenangi gim pembuka 21-8.

Pada gim kedua, Ivan yang merebut angka pertama tidak mampu mempertahankan keunggulannya. Pemain Indonesia peraih medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2021 itu mengumpulkan enam poin beruntun untuk memimpin 6-1.

Setelah lawannya menambah satu angka, Ginting kembali meraih poin beruntun untuk memperlebar jarak angka menjadi 9-2.

Baca juga: Indonesia targetkan tekuk Rusia di laga perdana Piala Sudirman

Perolehan tujuh angka berturut-turut semakin membuat Ginting tidak terkejar 16-3. Sejak itu kedua pemain bergantian menambah angka sebelum pemain nomor lima dunia Ginting menutup pertandingan dengan kemenangan 21-8.

Pada partai kedua, tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melawan Anastasiia Shapovalova. Pada laga perdana turnamen beregu Piala Sudirman hari Minggu, Indonesia menargetkan untuk mengalahkan tim Komite Olimpiade Rusia (ROC) agar bisa mengamankan poin pembuka di babak penyisihan Grup C.

Menurut manajer timnas di Piala Sudirman, Eddy Prayitno, kemenangan atas Rusia menjadi wajib agar perjuangan Indonesia di babak penyisihan Grup C bersama Denmark, Rusia, dan Kanada berjalan mulus.

Di Piala Sudirman, sebanyak 16 tim hadir dan terbagi dalam empat grup, dengan Indonesia ditempatkan sebagai unggulan ketiga.

Baca juga: Pebulu tangkis muda Indonesia kagumi kekompakan tim Piala Sudirman

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar