Jakarta (ANTARA) - Pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung menambah keunggulan tim Indonesia dalam penyisihan Grup C kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman menjadi 2-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Energia Areena, Vantaa Finlandia, Minggu malam WIB itu, Gregoria mengalahkan tunggal putri NBFR (National Badminton Federation of Russia) Anastasiia Shapovalova 21-14, 21-13.

Awal pertandingan berlangsung ketat hingga kedudukan 8-8, namun tujuh poin berturut-turut yang dihasilkan Gregoria membuat pemain Indonesia itu memimpin 16-8.

Sejak itu, Gregoria yang saat ini menempati peringkat 21 dunia itu tidak terkejar lagi oleh Shapovalova hingga menutup gim pertama 21-14 dalam 14 menit.

Gim kedua berlangsung lebih ketat meskipun Gregoria memimpin sejak kedudukan 3-2.

Beberapa kali Shapovalova memperkecil jarak angka pada 3-4, 7-8, dan 9-11 namun tidak pernah berhasil menyamakan kedudukan hingga pertandingan berakhir dengan kemenangan pemain Indonesia 21-14, 21-13 dalam 31 menit.

Gregoria mengaku tegang di awal pertandingan meskipun selanjutnya ia mampu mengatasi lawannya dengan baik.

"Tadi mainnya masih tegang, apalagi di awal-awal. Tapi di pertengahan Puji Tuhan saya bisa mengatasi. Rasanya main di ajang beregu lagi senang apalagi sebesar Piala Sudirman, kalau diturunkan lagi selanjutnya, saya ingin lebih baik lagi," ujar Gregoria melalui siaran pers PP PBSI.

Partai ketiga mempertemukan ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Baca juga: Ginting bawa Indonesia memimpin 1-0 atas NBFR
Baca juga: Indonesia targetkan tekuk Rusia di laga perdana Piala Sudirman
Baca juga: Pebulu tangkis muda Indonesia kagumi kekompakan tim Piala Sudirman

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021