'Builder' sepeda motor custom di Bali selesaikan modifikasi XSR 155

'Builder' sepeda motor custom di Bali selesaikan modifikasi XSR 155

Builder sepeda motor custom di wilayah Provinsi Bali berfoto dengan XSR 155 yang telah dimodifikasi dalam ajang Yamaha Yard Built Indonesia di Kabupaten Badung, Bali, Minggu (26/9/2021). ANTARA/Naufal Fikri Yusuf/aa.

Badung (ANTARA) - Empat builder sepeda motor custom di wilayah Provinsi Bali menyelesaikan modifikasi XSR 155 dalam ajang Yamaha Yard Built Indonesia.

"Dalam program Yard Built Indonesia kami menggandeng para builder populer di Bali untuk melakukan custom XSR 155. Di Bali kami menggandeng empat builder yaitu Deus Ex Machina “Temple of Enthusiasm”, Treasure Garage, Kedux Garage, dan AMS Motorcycle Garage," ujar Chief Yamaha DDS Bali, Larry Asnan di Kabupaten Badung, Bali, Minggu.

Ia mengatakan, empat builder di Bali tersebut telah menuntaskan modifikasi motor XSR 155 dengan mengusung beragam konsep bermakna kuat yang muncul dari inspirasi dan berbagai konsep yang berbeda.

Menurut Larry, ajang itu sebelumnya telah diselenggarakan di Jakarta dan Bandung dan saat ini diselenggarakan di Pulau Dewata yang juga dikenal dengan kreativitas tinggi modifikatornya.

"Meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19, namun itu tidak menyurutkan semangat untuk melahirkan hasil terbaik sesuai ciri khas masing-masing," katanya.

Sementara itu, Desainer Konsep Deus Ex Machina “Temple of Enthusiasm" Anthony Mclnerheney menjelaskan, pihaknya merancang custom XSR 155 dengan memadukan konsep "Moto & Surf”.

"Kami merancang Moto & Surf sebagai refleksi dari gaya hidup di Bali dengan tampilan urban yang memiliki fungsi dalam berbagai aktivitas baik untuk kerja, ke pantai untuk surfing dan rekreasi. Kami telah memodifikasi banyak motor Yamaha, dan ini XSR 155 pertama yang kami custom," ungkapnya.

Builder dari Kedux Garage, Komang Gde menjelaskan, dirinya memodifikasi XSR 155 dengan mengusung konsep bernama Black Dog atau anjing hitam yang menggambarkan sepeda motor kurus dan lincah yang dapat melewati jalanan macet dan sempit dengan nyaman.

"Ini saya custom dengan fungsi kendaraan harian yang disesuaikan dengan postur dan kebutuhan saya serta tetap nyaman dikendarai. Motor custom XSR 155 ini juga telah saya gunakan sehari-hari," ujarnya.

Sedangkan Treasure Garage merakit XSR 155 dengan konsep "Modern Futuristic Supermoto" agar motor jalan raya seperti XSR 155 memiliki tampilan berbeda dengan karakter supermoto yang biasanya diaplikasikan pada motor offroad.

"Saya ingin yang beda dan tidak melulu modelnya retro. Supermoto ini belum banyak dieksekusi oleh kebanyakan orang untuk custom XSR 155. Sekaligus menampilkan karakter motor di jalanan aspal yang agresif dan enak dipakai, fungsional untuk harian dan dikombinasikan dengan konsep futuristik," kata builder Treasure Garage, Imanuel Prakoso.

Sementara itu, AMS Motorcycle Garage melakukan modifikasi XSR 155 yang dinamai “Sang Macan” dengan konsep yang memperlihatkan totalitas, kualitas, serta modifikasi adalah seni.

"Butuh waktu dan pendalaman yang kuat untuk karakter motor ini. Pada XSR 155 kami beri sentuhan dan lekukan pengerjaan bodi sesuai pakem kami dengan tidak menggunakan pelapis cat untuk finishing. Karena bahan body work menggunakan alumunium, kami menggunakan sistem hairline polish finishing yang merupakan ciri khas kami juga" ungkap Putu Ajus dari AMS Motorcycle Garage.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

WSBK ajang promosi Mandalika kawasan olahraga otomotif dunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar