Jakarta (ANTARA) - Wolverhampton Wanderers mengalahkan Southampton yang belum pernah menang dengan skor 1-0 dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion St Mary, Minggu malam, setelah striker Meksiko Raul Jimenez mencetak gol pertamanya dalam kurun hampir satu tahun.

Upaya solo pada babak kedua itu merupakan gol liga pertama Jimenez sejak Oktober dan yang pertama sejak mengalami cedera kepala November tahun lalu yang mengakhiri musimnya lebih dini.

Bruno Lage tidak memasang pemain sayap Adama Traore dan Francisco Trincao dari susunan sebelas pemain pertama Wolves yang menggantinya dengan Daniel Podence dan Hwang Hee-chan.

Tetapi perubahan tersebut tidak terlalu menginspirasi tim dalam menyerang sehingga tim tamu hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran pada babak pertama.

Baca juga: Liverpool dipaksa berbagi poin dengan Brentford setelah drama enam gol
Baca juga: West Ham dan Everton kembali ke jalur kemenangan, empat tim imbang


Pemain Southampton Nathan Redmond sukses memasukkan bola pada periode pembuka laga yang menjemukan, namun dianulir karena pemain sayap itu berada dalam posisi offside saat menerima bola.

Jimenez akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-61 ketika mengabaikan ganjalan Jan Bednarek untuk menyambut umpan jauh sebelum memperdaya bek tengah Mohammed Salisu untuk memasukkan bola ke gawang Southampton.

Wolves mempertahankan keunggulannya meskipun terus-terusan ditekan tuan rumah dan untuk sementara naik peringkat 13 klasemen liga setelah mencatat kemenangan keduanya musim ini.

Sebaliknya The Saints yang dilatih Ralph Hasenhuettl menempati peringkat 16 atau satu poin di atas zona degradasi, demikian Reuters.

Baca juga: Kalahkan Chelsea, Pep Guardiola jadi manajer City paling banyak menang
Baca juga: Solskjaer mengeluh lagi, sebut pemain Villa ganggu Bruno Fernandes

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021