Kemarin, Jembatan Sei Alalak hingga pajak karbon

Kemarin, Jembatan Sei Alalak hingga pajak karbon

Warga berfoto di atas Jembatan Sei Alalak di Kalsel yang dibuka hari ini. ANTARA/Firman.

Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Minggu (26/9) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Presiden perintahkan pembukaan Jembatan Sei Alalak Kalsel hingga NU dukung penerapan pajak karbon.

Klik di sini untuk membaca berita selengkapnya

1. Presiden Jokowi perintahkan Jembatan Sei Alalak Kalsel segera dibuka

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan agar Jembatan Sei Alalak, Kalimantan Selatan, yang menghubungkan Kota Banjarmasin dengan Kabupaten Barito Kuala menuju Kalimantan Tengah, segera dibuka.

“Benar, Bapak Presiden meminta agar Jembatan Alalak ini segera dibuka. Kami saat ini sedang berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono sebagaimana keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden diterima di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

2. NU dukung penerapan pajak karbon demi atasi krisis lingkungan

Nahdlatul Ulama mendukung dan memandang penting untuk mengatur penyelenggaraaan Nilai Ekonomi Karbon (NEK) dalam peraturan perundang-undangan untuk mengurangi emisi karbon dioksida dan gas rumah kaca lainnya guna mengatasi pemanasan global dan melestarikan lingkungan hidup.

Dukungan NU itu merupakan salah satu butir kesepakatan Komisi Bahtsul Masail Qanuniyah pada Munas Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama yang dibacakan Sarmidi Husna, sekretaris komisi yang fokus membahas perundangan-undangan itu, pada sidang pleno di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

3. Epidemiolog apresiasi kinerja pemerintah tangani pandemi COVID-19

Epidemiolog dari Universitas Indonesia (UI) Pandu Riono mengapresiasi kinerja pemerintah Indonesia dalam hal menangani pandemi COVID-19 karena dinilai berhasil.

"Kunci kesuksesan penanganan COVID-19 adalah koordinasi dan komunikasi intens antara pusat dan daerah," kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

4. CSIS: Gaya komunikasi politik Airlangga bisa naikan elektabilitas

Head of Department of Politics and Social Change at Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Arya Fernandes menilai gaya komunikasi politik yang dilakukan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bisa menaikkan elektabilitas.

"Komunikasi politik Airlangga dalam dua hari terakhir dinilai strategis, menyusul posisi Airlangga merupakan pimpinan dari partai besar dengan kursi terbanyak kedua di DPR," kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

5. Pangdam I Bukit Barisan tinjau Satgas Pamtas Yonif 131/Brs di Papua

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin didampingi Asisten Operasi (Asops) Kasdam I/BB Kolonel Inf Cristomei Sianturi mengunjungi personel Satgas Pamtas Yonif 131/Brs untuk Pengendalian dan Pengawasan Operasi di Jayapura dan Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Letkol Inf Muhammad Erfani dalam keterangan diterima, Minggu, mengatakan setibanya Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin yang didampingi Ketua Persit Nyonya Dessy Hasanudin di Kotis menerima penjelasan dan laporan tentang kondisi pos dan kegiatan yang sudah dilaksanakan satgas dari jajaran pos di wilayah Jayapura sampai jajaran pos di Kabupaten Keerom.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden Jokowi resmikan Jembatan Sei Alalak Banjarmasin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar