Sepak Bola Dunia

Fred kembali cetak gol bawa Fluminense bekuk Bragantino 2-1

Fred kembali cetak gol bawa Fluminense bekuk Bragantino 2-1

Pemain Fluminense Fred mencetak gol pertama timnya ketika mengalahkan Red Bull Bragantino 2-1 dalam laga Liga Brazil di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Brazil, 26 September 2021. ANTARA/REUTERS/ALEXANDRE LOUREIRO.

Jakarta (ANTARA) - Striker Fluminense Fred naik ke peringkat kedua daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Brazil pada Minggu waktu setempat setelah mencetak gol ke-155 ketika timnya menang 2-1 timnya atas Red Bull Bragantino.

Gol itu membuat dia menyalip Romario dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa dan dia kini hanya kalah dari Roberto Dinamite yang mencetak 190 untuk Vasco da Gama dan Portuguesa.

Gol pembuka Fred adalah salah satu yang termudah dalam karirnya ketika dia memasukkan bola ke gawang yang terbuka pada menit ke-12.

Luiz Henrique yang kerja bagusnya di sisi kiri lapangan memicu terciptanya gol pertama, membuat gol kedua timnya tiga menit sebelum turun minum setelah melepaskan tendangan tak terhentikan lawan dari dalam kotak penalti.

Helio Junio membalaskan satu gol bagi Bragantino dengan tendangan melengkung yang menawan pada menit ke-62. Tetapi tuan rumah bertahan sehingga kini naik urutan kedelapan klasemen Serie A Brazil seteleh mengumpulkan 32 poin dari 22 pertandingan.

Bragantino sendiri berada di atasnya pada urutan kelima atau unggul satu poin dan menyimpan satu pertandingan lebih banyak, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Brazil panggil pemainnya di Liga Inggris untuk kualifikasi Piala Dunia
Baca juga: FA Brazil larang delapan pemain tampil di Liga Inggris akhir pekan ini
Baca juga: Klub-klub Liga Inggris dihukum jika pasang pemain Amerika Selatan

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar