Grab umumkan 17 Pahlawan Warga pilihan warganet

Grab umumkan 17 Pahlawan Warga pilihan warganet

Grab Indonesia bersama Narasi mengumumkan tujuh belas Pahlawan Warga terpilih. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Grab Indonesia bersama Narasi mengumumkan tujuh belas Pahlawan Warga terpilih dari 330 kandidat yang dinominasikan oleh masyarakat (warganet) melalui foto dan cerita di akun media sosial Narasi dan Grab dari 17 Agustus hingga 12 September 2021.

Pengumuman disiarkan virtual secara langsung pada media sosial Grab dan Narasi dalam acara bertajuk Malam Apresiasi Pahlawan Warga, sebagaimana dikutip dari keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca juga: Grab pangkas proyeksi setahun penuh, sebut merger SPAC sesuai rencana

Sebagai ungkapan terima kasih kepada tujuh belas Pahlawan Warga Terpilih, Grab Indonesia memberikan apresiasi berupa uang tunai senilai total Rp170 juta.

Tujuh belas Pahlawan Warga terpilih merupakan sosok-sosok warga biasa dari berbagai wilayah di Indonesia dan latar belakang yang berbeda-beda, mulai dari pelajar, mahasiswa, pemuda, relawan, kaum ibu, lansia hingga penyandang disabilitas yang dengan keterbatasannya melakukan kebaikan serta aksi nyata tanpa pamrih, atas dasar kemanusiaan meringankan beban sesama selama pandemi COVID-19.

Berbagai aksi kebaikan yang dilakukan di antaranya; membuat dapur umum dan membagikan makanan gratis kepada pasien COVID-19 dan warga yang terdampak pandemi, memberikan bantuan medis, menggiatkan serta mengedukasi warga mengenai protokol kesehatan, hingga menolong pemakaman jenazah COVID-19.

Sementara untuk tujuh belas orang warganet yang telah menominasikan Pahlawan Warga terpilih, Grab juga memberikan apresiasi uang tunai senilai total Rp 17.000.000.

Baca juga: Survei RISED ungkap pola kemitraan ojol dan perusahaan berjalan baik

“Selama pandemi kita telah menyaksikan dan merasakan bersama, semangat menebar kebaikan serta aksi nyata para Pahlawan Warga membawa dampak yang luar biasa, bahkan tak jarang melebihi kapasitasnya. Kontribusi tulus mereka untuk sesama menginspirasi kita untuk selalu saling menolong, karena yang terbaik yang kita miliki adalah satu sama lain,” ujar Neneng Goenadi selaku Country Managing Director Grab Indonesia.

Pemilihan tujuh belas Pahlawan Warga melibatkan sejumlah tokoh sebagai tim penilai yaitu; Neneng Goenadi (Country Managing Director Grab Indonesia), Najwa Shihab (Jurnalis), Alissa Wahid (Aktivis Sosial), Andy F. Noya (Jurnalis dan Pendiri benihbaik.com) dan Ndorokakung (Pegiat Media Sosial).

Sebelum melakukan penilaian, panitia penyelenggara telah melakukan proses kurasi, seleksi dan verifikasi terhadap seluruh pengirim photo story serta Pahlawan Warga yang dinominasikan melalui media sosial Instagram.

Penilaian dilakukan dengan meninjau berbagai aspek dari sisi penyampaian foto dan cerita serta validasi akan aksi nyata yang dilakukan para Pahlawan Warga sesuai kategori yang ditetapkan, yakni pembimbing, penggerak dan di balik layar.

Gerakan apresiasi Pahlawan Warga diselenggarakan atas inisiatif Grab dengan berkolaborasi bersama Narasi.



Baca juga: Sania siapkan Rp100 juta bantu UMKM di masa Pandemi

Baca juga: Kemenperin gelar MOFP, berikut daftar pemenangnya

Baca juga: 72 persen keluarga Indonesia gunakan layanan pesan antar makanan

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dinkes Padang gandeng mitra untuk sukseskan vaksinasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar