Forum Rektor Indonesia Terus Pikirkan Nasib Bangsa

Palembang (ANTARA News) - Forum Rektor Indonesia terus berupaya dan memikirkan nasib bangsa dengan memberikan sumbangsih ilmu dan kajian demi kemajuan masyarakat di seluruh pelosok tanah air.

Ketua Forum Rektor Indonesia 2010, Prof Dr Chairil Effendy pada acara konvensi kampus dan temu tahunan Forum Rektor Indonesia di Palembang, Kamis malam mengatakan, usulan tersebut sebagai bentuk sumbangsih dari para rektor yang ada di Indonesia.

Nasib bangsa sudah menjadi tanggung jawab bersama termasuk Forum Rektor Indonesia karena organisasi itu sebagai masyarakat ilmiah yang memiliki ilmu pengetahuan yang sudah sewajarnya disumbangkan dalam pembangunan, ujar dia.

Bahkan, dalam pertemuan lalu pihaknya mengusulkan nama-mana Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi dan hasilnya ternyata disetujui.

Ketua KPK, Busro Muqoddas merupakan usulan Forum Rektor Indonesia karena pihaknya menilai Ketua Komisi Yudisial itu layak memimpin pemberatasan korupsi, kata dia pula.

Selain itu Forum Rektor Indonesia juga terus mengkaji perkembangan ekonomi kerakyatan supaya kehidupan masyarakat akan lebih baik lagi, ujar dia.

Oleh karena itu setiap tahun mereka juga melaksanakan pertemuan untuk membahas persoalan bangsa yang ada sekarang ini demi kesejahteraan masyarakat banyak.

Dikatakannya, hasil dari pertemuan itu nantinya akan diusulkan kepada pemerintah untuk menjadi bahan masukan dalam pelaksanaan pembangunan.

Begitu juga dalam pertemuan sekarang ini diharapkan dapat memberikan masukan dalam pembangunan sehingga bangsa Indonesia semakin maju, tambah dia. (U005/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Presiden Jokowi harap forum rektor jadi ajang berbagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar